24 Pejabat Setda Mimika yang Nonjob Bakal Diberi Pekerjaan Ini, Kemarin 13 ASN yang Mangkir Menghadap

by -
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.
Kantor Sentral Pemerintahan Pemda Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Setelah menerima surat panggilan pertama Senin (19/4), sebanyak 13 dari 146 ASN lingkup Pemda Mimika pada Selasa (20/4) bertemu Tim Penegakan dan Pengawasan Disiplin ASN.

Pertemuan yang berlangsung di ruang sidang Sekretariat Daerah Kantor Sentral Pemerintahan Daerah Mimika SP 3, berlangsung cukup panas.

Para ASN yang mangkir yang didominasi pejabat pada umumnya beralasan tidak berkantor lantaran usai nonjob tidak diberi ruangan.

“Kami dinonjob, mereka tidak kasih kami kursi, tidak ada ruangan. Kami mau datang lalu duduk dimana, kerja dimana, tidak jelas. Makanya mending kami tinggal di rumah,” ungkap S, mantan pejabat di salah satu instansi.

Saat masih menjabat, S dikenal sosok yang ulet dan pintar. Namun setelah nonjob, nyaris S tidak lagi berkantor.

Begitu juga pejabat lainnya A. Dia dikenal pejabat teknis yang pintar. Bahkan dia yang ikut berkontribusi dalam pembangunan bandara baru Timika. Namun setelah dinonjob, A tidak mendapat tempat hingga akhirnya memutuskan tidak berkantor.

Menanggapi itu, Sekda Mimika Michael Gomar dikonfirmasi fajarpapua.com, Selasa malam mengatakan, 24 pejabat yang nonjob di lingkungan Setda Mimika sudah disiapkan ruangan kerja.

“Satu minggu lalu kami sudah rapat dan keputusannya untuk pejabat yang nonjob ini diberi satu ruangan kerja,” ungkapnya.