Anaknya Dibunuh, Elminus Mom akan Terbang ke Timika

by -
Jenazah Ali Mom, pelajar yang dibunuh KKB
Jenazah Ali Mom, pelajar yang dibunuh KKB

Jayapura, fajarpapua.com – Bakal bersuara hingga dunia internasional, Elminus Mom, ayah siswa SMA Negeri Ilaga Ali Mom yang dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan terbang ke Timika. Elminus bakal meminta keadilan terkait kasus kejahatan terhadap anaknya hingga dunia internasional.

Dalam konfirmasi tertulis yang diterima awak media Kamis (22/4), Elminus menyatakan tindakan KKB sama dengan teroris karena tidak berprikemanusiaan.

“Saya kecewa dan menyesal karena anak saya menjadi korban penembakan dan pembacokan KKB tanpa alasan. Maka saya minta kepada KKB dengan segera memberikan bukti foto atau video maupun laporan tertulis dimana ada anak saya jalan bersama keamanan. Serahkan kepada keluarga korban,” Elminus.

Ia menegaskan, keluarganya telah menunggu kedatangan KKB selama dua hari untuk menunjukkan bukti bukti bahwa anaknya adalah intel sehingga layak dibunuh.

BACA JUGA:  Beredar 3 Video, dari Hutan Papua KKB Tantang Pasukan TNI Polri, Ancam Tidak Bakal Selamat

Tetapi sebaliknya hingga dua hari kepergian anaknya Ali Mom, menurut Elminus Mom, tidak ada satu pun KKB yang hadir di rumah duka untuk menjelaskan kepada keluarga sebagai orang tua almarhum.

“Saya sudah dua hari saya tunggu informasi atau jawaban juga belum ada. Berarti sekarang saya anggap KKB teroris . Karena bukan perjuangannya, mereka bunuh guru-guru, ibu-ibu, ya bakar gedung sekolah. Ini perjuangan sudah tidak suci tidak murni, ini teroris,” ungkap Elminus Mom.

Ia sangat kecewa dengan tindakan OPM/KKB melakukan pembunuhan keji yang membabibuta.

“Saya akan ke Timika lagi saya suarakan sampai ke internasional, ini ilegal, karena KKB telah melanggar HAM sama dengan teroris, karena mau berjuang untuk siapa? Untuk merdeka atau untuk korbankan masyarakat tidak berdosa,” ujar dia.