Disperindag Gandeng 30 Distributor dan Dolog Timika Gelar Operasi Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri

by -
Selfina Pappang Kabid Perdagangan DISPERINDAG Mimika
Selfina Pappang Kabid Perdagangan DISPERINDAG Mimika

Timika, fajarpapua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika akan menggelar operasi pasar untuk menjamin kestabilan harga bahan pokok di Timika.

Operasi pasar yang digelar jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tersebut rencananya akan melibatkan sekitar 30 distributor.

Hal itu diungkapkan Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Mimika, Selfina Pappang saat ditemui fajarpapua.com di ruang kerjanya, Jumat siang.

Dikatakan operasi pasar yang digelar saat menjelang hari raya adalah kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya terutama untuk menekan harga bahan pokok yang biasanya naik.

“Dalam operasi pasar nanti kami akan menggandeng para distributor yang selalu mendukung Disperindag dalam melakukan penetrasi pasar terutama menjelang hari raya nanti agar harga-harga tidak melonjak” ucapnya.

Untuk saat ini, kata dia, distributor yang bersedia berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sudah ada kurang lebih 30 distributor.

“Ini termasuk Dolog Timika yang merupakan instansi yang mengurusi logistik dan juga distributor yang ambil bagian pada operasi pasar Desember tahun lalu,” katanya.

Selfina mengatakan dari laporan yang ada stok atau persediaan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya masih aman.

“Kami sudah mengecek ke sejumlah distributor dan Dolog Timika, guna melihat ketersediaan bahan pokok dan dari data yang ada stok masih aman untuk 3 bulan kedepan,” terang Selfina.

Dengan demikian lanjutnya, Disperindag Mimika optimis tidak akan terjadi lonjakan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Jadi kami optimis bahwa menjelang hari raya nanti mudah-mudahan harga tetap stabil dan stok tersedia” lanjutnya.