Jenazah Kabinda Papua Terbang ke Jakarta, Presiden Jokowi Perintahkan Tangkap Semua KKB

by -
Batik Air
Jenazah Kabinda Papua Brigjen Putu Danny saat diterbangkan Batik Air menuju Jakarta.

Jakarta, fajarpapua.com – Jenazah Kepala BIN Daerah Papua Brigjen Putu Danny sudah diterbangkan ke Jakarta, Senin sekitar pukul 14.25 menggunakan penerbangan Batik Air.

Kematian pimpinan dari pasukan elit Kopassus itu membuat negara benar-benar geram. Apalagi Brigjen Putu Danny dikenal sangat dekat dengan rakyat Papua.

Teranyar, Presiden RI Jokowi memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB.

“Saya juga perintahkan kepada Panglima TNI, Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Presiden menegaskan tidak ada tempat bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Tanah Air Indonesia, termasuk Papua.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” ujarnya.

Kepala Negara menyampaikan duka cita mendalam dan menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Brigadir Jenderal TNI I Gusti Putu Danny atas pengabdian, dedikasinya, dan pengorbanan yang telah dilakukan.

“Atas nama bangsa, rakyat, dan negara saya sampaikan duka cita mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan,” ujarnya.

Sebelumnya Brigjen TNI I Gusti Putu Danny pada Minggu (25/4) terjebak aksi saling tembak dengan kelompok bersenjata saat Satuan Tugas BIN dan Satgas TNI/Polri berada di perjalanan menuju Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4).