BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Beredar 3 Video, dari Hutan Papua KKB Tantang Pasukan TNI Polri, Ancam Tidak Bakal Selamat

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Beredar 3 Video, dari Hutan Papua KKB Tantang Pasukan TNI Polri, Ancam Tidak Bakal Selamat

Share this article
Pasukan KKB tantang TNI-Polri
Pasukan KKB tantang TNI-Polri

Timika, fajarpapua.com – Kehadiran Pasukan Setan TNI di Papua disambut kelompok kriminal bersenjata (KKB). Selain menantang, mereka juga mengancam pasukan tidak bakal selamat jika turun ke medan tempur.

Sebagaimana video yang diterima fajarpapua.com, Senin (3/5) malam, video berdurasi 1 menit dan 43 detik tersebut berisi tiga potongan pernyataan tempur KKB.

ads

Rekaman itu menanggapi operasi penumpasan KKB sebagaimana diamanatkan Presiden RI Joko Widodo menyusul maraknya kasus pembunuhan warga sipil dan aparat di Kabupaten Puncak Papua.

Dalam potongan video pertama, seorang pria diapit dua pria bersenjata lengkap tampak menunjuk-nunjuk ke arah kamera.

“Kami tidak akan mundur satu langkah pun. Kau mau kirim berapa personel pun, kita tetap akan layani,” kata pria tersebut.

Dia juga menantang pasukan TNI dan Polri masuk ke hutan Nduga. Bahkan, dia mengancam pasukan yang masuk tidak akan bisa keluar lagi dari wilayah itu.

“Anda sudah kirim berapa personel, itu tidak akan keluar. Dan ada hari ini dilepaskan dari Kabupaten Nduga dilepas TNI-Polri keluar area, tidak akan lolos,” katanya.

Video berikut dalam rekaman di lokasi berbeda tampak seorang pria didampingi tiga pria bersenjata lengkap mengabarkan kondisi pasukan mereka. Sambil rekaman dibuat, terdengar suara tembakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *