Dump Truk Hantam Rombongan Pengantar Jenazah, Calya dan Avanza Ringsek, 1 Korban Luka Berat

by -
IMG 20210505 WA0053
Bagian samping toyota avanza ringsek

Timika, fajarpapua.com- Dump Truk bermuatan material galian C menabrak rombongan pengantar jenazah di Jalan Poros Bandara, Rabu (5/5) sekitar pukul 13.30 WIT.

Akibat peristiwa tersebut, tercatat dua unit minibus yaitu Toyota Calya dan Toyota Avanza ringsek serta dua unit motor mengalami kerusakan.

Selain itu, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka, bahkan satu diantaranya mengalami luka berat dan terpaksa dilarikan ke RSUD Mimika.

Laka di jalan Bandara

Data yang dihimpun fajarpapua.com menyebutkan, petistiwa tersebut berawal saat dump truk berwarna hijau bermuatan tanah timbunan melaju kencang dari arah Check Poin Mile 28 menuju arah Kota Timika

Diduga karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, Dump Truk tersebut menyerempet sepeda motor Honda Repsol yang melaju berlawanan arah hingga membuat pengemudi jatuh dan mengalami luka ringan.

Tidak hanya itu, diduga karena panik, sopir Dump Truk tetap melarikan kendaraannya hingga menabrak sejumlah kendaraan yang ada dalam rombongan pengantar jenazah yang melaju beriringan dari arah Kota Timika menuju Kwamki Lama.

Akibatnya, Toyota Calya berwarna hitam dengan nomor kendaraan E 1211KQ mengalami kerusakan parah pada bodi bagian kanan depan hingga belakang.

Sedangkan Toyota Avanza berwarna merah maroon dengan nomor kendaraan PA 1592 MK mengalami kerusakan pada bodi kanan belakang.