Siapkan Rp 10 Miliar, BNI Timika Antisipasi Arus Transaksi Keuangan Selama Idul Fitri 2021

by -
20210505 222734
ATM BNI

Timika, fajarpapua.com – Transaksi keuangan para nasabah dalam menghadapi hari raya Lebaran dipastikan meningkat. Terkait hal itu, Kantor Cabang BNI 46 Timika akan menyiapkan uang tunai senilai Rp10 miliar.

Pimpinan Cabang BNI 46 Timika Fredy Agus Corputty mengemukakan para nasabah yang membutuhkan transaksi keuangan dapat memanfaatkan fasilitas 18 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di berbagai sudut Kota Timika.

“Transaksi keuangan akan meningkat karena nasabah berbelanja berbagai kebutuhan menghadapi hari raya. Karena itu kami menyiapkan uang tunai melalui 18 mesin ATM yang tersebar,” kata Fredy kepada awak media di Timika, Rabu (5/5).

Menurut dia, proyeksi kebutuhan uang tunai itu mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya, termasuk menyediakan uang tunai cadangan pada kantor cabang Timika.

“Tahun lalu kebutuhan uang tunai untuk wilayah Timika dan sekitarnya setelah kami hitung mendekati angka Rp10 miliar, sehingga tahun ini kami juga menyediakan dengan nilai yang sama,” jelas Fredy.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, permintaan uang tunai oleh para nasabah akan meningkat signifikan sekitar sepekan menjelang hari raya Lebaran.

Untuk mengantisipasi kekosongan uang tunai pada ATM, BNI 46 Timika ikut menyiagakan petugas yang setiap waktu memantau ketersediaan uang tunai pada setiap mesin ATM.

Para nasabah juga dapat melakukan transaksi keuangan dengan memanfaatkan jasa sekitar 300 agen BNI 46 yang tersebar di berbagai sudut Kota Timika serta layanan mobile banking.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145