PAPUA

Menembak di Lapangan Pos Pintu Angin Distrik Yambi

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Menembak di Lapangan Pos Pintu Angin Distrik Yambi

Share this article
IMG 20210506 WA0062
TNI POLRI gelar latihan menembak di Lapangan Tembak Pos Pintu Angin Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (6/5).

Puncak Jaya, fajarpapua.com – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan mengasah kemampuan, aparat gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/Pj dan Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Pos Pintu Angin Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (6/5).

Kegiatan itu diikuti Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM, Dandim 1714/Pj yang diwakili Pasi Ter Kodim Kapten Inf. Indra Siswanto, Danki Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya Iptu Robert Purba serta seluruh personel gabungan.

ads

Selain mengasah kemampuan menembak para personel TNI-POLRI, kegiatan itu juga bertujuan mengetahui dan mengetes senjata api sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tidak mengalami kendala.

Kapolres Mikael Suradal saat dikonfirmasi wartawan mengatakan latihan menembak ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama namun lantaran padatnya kegiatan sehingga baru dilaksanakan Kamis.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan menembak para personel TNI-POLRI dalam mengamankan wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya,” ungkap Mikael.

Dikatakan, untuk kegiatan yang bersifat melibatkan anggota TNI sebenarnya banyak dilakukan seperti olahraga bersama, patroli gabungan hingga yang terakhir buka puasa bersama.

“Ini semua kami lakukan agar lebih meningkatkan lagi sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Puncak Jaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup AKBP Mikael. (hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *