BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Mimika Jadi Titik Pusat Transit Pasukan, Aparat TNI/Polri Tetap Siaga dari Ancaman KKB

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Mimika Jadi Titik Pusat Transit Pasukan, Aparat TNI/Polri Tetap Siaga dari Ancaman KKB

Share this article
Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com – Meskipun wilayah kabupaten tetangga seperti Puncak terus bergolak, namun Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata menyatakan Mimika sejauh ini masih relatif cukup aman dari gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Syukur sampai sekarang masih aman terkendali,” kata AKBP Era Adhinata di Timika, Papua, Rabu (5/5).

ads

Wilayah Tembagapura juga masih tetap kondusif. Kendati demikian, kata Kapolres, tidak boleh lengah dan terus memantau perkembangan situasi.

Apabila ada ancaman yang mengganggu keamanan di Kabupaten Mimika, pihaknya akan melakukan penegakan hukum secara tegas dan terukur.

Kapolres Mimika yang didampingi Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya menyebut jajarannya bersama seluruh pimpinan TNI dan Polri di Mimika mendukung penuh upaya penegakan hukum terhadap KKB yang melakukan aksi kekerasan di Kabupaten Puncak, seperti di Distrik Beoga, Distrik Ilaga Utara, dan Distrik Ilaga.

Wilayah Timika, kata Kapolres, selalu menjadi tempat transit pasukan yang akan dikirim ke Kabupaten Puncak, Intan Jaya, dan Nduga untuk melakukan penegakan hukum terhadap KKB.

Sebaliknya, lanjut dia, para prajurit yang menjadi korban saat melaksanakan tugas memburu KKB selalu dievakuasi ke Timika, baik yang hendak melakukan perawatan akibat mengalami luka tembak maupun yang gugur saat kontak tembak dengan KKB.

“Kami tetap memberikan dukungan dan doa bagi rekan-rekan kami yang bertugas di daerah atas, semoga mereka tetap semangat,” kata AKBP Era Adhinata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *