BERITA UTAMAMIMIKA

PON Papua Tersisa 150 Hari, Minta Klaster Lain Teladani Timika, Yabdi: Jangan Permalukan Papua

cropped cnthijau.png
12
×

PON Papua Tersisa 150 Hari, Minta Klaster Lain Teladani Timika, Yabdi: Jangan Permalukan Papua

Share this article
Penutupan Rapat Koordinasi Teknis Pertama Bidang 1 Sub PB PON Papua
Penutupan Rapat Koordinasi Teknis Pertama Bidang 1 Sub PB PON Papua

Timika, fajarpapua.com – Kesiapan Mimika dalam menghadapi PON XX Papua dinilai sudah matang. Bahkan perwakilan pusat meminta kabupaten lain menjadikan Timika sebagai role model dalam menyambut pekan olahraga empat tahunan itu.

Kesan itu muncul pada acara penutupan Rapat Koorinasi Teknis Bidang 1 Sub PB PON Timika, Jumat (7/5).

ads

Meskipun mendapat apresiasi, namun Sekretaris Umum Sub PB PON Mimika, Cesar Avianto Tunya enggan berjumawa.

Cesar menilai, Sub PB PON Mimika dalam mempersiapkan perhelatan akbar PON XX tahun 2021 memang masih banyak kekurangan. Untuk itu pihaknya membutuhkan tuntunan, koreksi, arahan dari PB PON serta Ketua Panwasra. Menjelang ajang pertandingan yang tersisa 150 hari lagi, pada 2-15 Oktober 2021 nanti dibutuhkan persiapan yang lebih matang lagi.

“Tidak banyak yang kami sampaikan hanya apresiasi kepada PB PON Bidang 1 dan Ketua Panwasrah serta tim. Masih bayak hal yang perlu kami siapkan kedepan sehingga butuh tuntunan,” kata Cesar.

Dia mengatakan masih banyak kekurangan yang selama ini Sub PB PON lakukan sehingga diharapkan menjadi bahan koreksi buat semua agar bisa diperbaiki.

“Kita kerja keras menyukseskan perhelatan akbar 4 tahunan ini. Pada kesempatan ini saya atas nama Ketua Umum menyampaikan terimakasih atas semua tuntunan, dorongan serta dukungan dan kita akan terus berkoordinasi dengan semua bidang,” terang Cesar.

Soal Persiapan PON XX Papua, Dewan Minta Pemerintah Pusat Kembalikan Anggaran Pembangunan Venue di Mimika(Opens in a new browser tab)

Sementara Ketua Panwasra Mayjen TNI (Purnawirawan) Suwarno pada kesempatan itu mengatakan sudah
kesekian kali datang ke Timika karena Timika luar biasa.

Menurutnya apa yang dilakukan Sub PB PON Timika merupakan satu terobosan sebagai upaya tindak lanjut CDM Meeting kedua, terkait kesiapan para tamu yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *