BERITA UTAMAMIMIKA

Maknai Ramadhan, KKL Raya dan IPL Raya Berbagi Bingkisan dan Takjil ke Anak Yatim

cropped cnthijau.png
3
×

Maknai Ramadhan, KKL Raya dan IPL Raya Berbagi Bingkisan dan Takjil ke Anak Yatim

Share this article
KKL Raya foto bersama usai berbagi takjil
KKL Raya foto bersama usai berbagi takjil

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPL Raya) menggelar aksi berbagi bingkisan dan takjil kepada anak-anak yatim, Selasa (11/5).

Pembagian bingkisan dilakukan di lima lokasi berbeda, yakni rumah singgah SP 5, SP 3, SP 2, Yayasan Hidayatus Sibyan Serui Mekar serta Panti Asuhan Laskar Pelangi Jalan Gang Flora Hasanuddin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika Samuel Bertus Rapang kepada media ini mengatakan, agenda berbagi bingkisan Ramadhan dan takjil kepada anak yatim merupakan keputusan bersama dalam rangka menghargai umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Meskipun ini di akhir-akhir Ramadhan, tapi tidak mengurangi semangat kebersamaan warga Luwu Raya dan pemuda untuk berbagi kepada anak-anak yatim di Timika,” tuturnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKL Raya Mimika yang ikut mendukung sehingga program berbagi kasih Ramadhan bisa berjalan dengan baik.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua yang sudah ikut mensupport sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

KKL Raya Mimika Gelar Ibadah Natal Bersama, “Mereka akan Menamakan-Nya Imanuel”(Opens in a new browser tab)

Dijelaskan, warga Luwu Raya terdiri dari beberapa suku dan agama, sehingga sebagai bentuk toleransi, maka disetiap hari raya besar keagamaan, selalu menggelar aksi kemanusiaan.

“Inilah bentuk toleransi yang ingin kami tunjukkan kepada semua orang, bahwa meskipun kami berbeda suku dan agama, tapi kami tetap satu dibawah payung KKL Raya. Semoga persatuan dan kesatuan seperti ini terus terjalin selamanya,” imbuhnya. (Evan Soenarie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *