BERITA UTAMAMIMIKA

Dilarikan dari RSMM, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Kritis, Begini Kondisi Terkini

cropped cnthijau.png
10
×

Dilarikan dari RSMM, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Kritis, Begini Kondisi Terkini

Share this article
Direktur RSUD Mimika dr Anton Pasulu
Direktur RSUD Mimika dr Anton Pasulu

Timika, fajarpapua.com – RSUD Mimika saat ini merawat 11 pasien kasus baru Covid-19 yang salah satunya dalam kondisi kritis.

Direktur RSUD dr. Anton Pasulu dikonfirmasi fajarpapua.com, Selasa (11/5) mengemukakan terhitung Mei 2021 total 11 pasien yang dirawat, salah satunya pasien rujukan dari RSMM Caritas yang kodisinya sangat kritis, 4 orang lainnya dalam kondisi berat dan sisa 5 orang dalam kondisi sedang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kurang lebih satu minggu rujukan dari RSMM satu pasien kritis saat ini kita sudah pasang ventilator, 4 lainnya kondisi berat, yang lima sedang, dan satu lagi masih tunggu hasil,” kata Dr. Anton.

Dikemukakan, dari 11 pasien tersebut rata-rata berusia 45 keatas padahal rata-rata usia yang rentan terpapar Virus Corona yaitu berusia 60 tahun. Hal ini membuktikan bahwa usia dibawah 60 tahun juga termasuk rentan terpapar.

Sempat Dirawat di RSMM Timika, Korban Penembakan KKSB di Nduga Meninggal Dunia(Opens in a new browser tab)

Dr. Anton Pasulu mengingatkan masyarakat Mimika agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 3M, Covid-19 ini masih berlanjut, masih ada pasien yang bertambah tiap bulannya, tidak pandang usia,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *