BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Breaking News !!! TNI Tembak Mati Dua Anggota KKB Papua di Ilaga

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Breaking News !!! TNI Tembak Mati Dua Anggota KKB Papua di Ilaga

Share this article
KKB
Anggota KKB

Timika, fajarpapua.com- Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi, pada Kamis (13/5) dilaporkan terlibat aksi baku tembak dengan Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dalam kontak tembak yang terjadi di Kampung Wuloni, Ilaga, Kabupaten Puncak tersebut dua anggota teroris KKB Papua dilaporkan tewas.

ads

Data yang dihimpun fajarpapua.com menyebutkan, peristiwa tersebut berawal saat anggota Satgas Nemangkawi melakukan patroli.

Setibanya di Kampung Wuloni, Satgas Nemangkawi mendapat informasi adanya pergerakan anggota KKB Papua disekitar wilayah tersebut.

Informasi itu langsung ditindaklanjuti, kemudian anggota Satgas Nemangkawi dengan dibantu personil dari Kopasus TNI AD melakukan pengejaran.

Dan akhirnya terjadi kontak senjata dengan anggota Teroris KKB Papua yang berusaha kabur ke dalam hutan di wilayah itu.

Dalam kontak tembak yang berlangsung sengit itu, diketahui dua anggota Teroris KKB Papua tewas tertembus peluru.

Peristiwa kontak tembak ini dibenarkan oleh Pangdam Cendrawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono seperti yang dilansir sejumlah media online Nasional.

“Betul ada kontak tembak di sekitar Kampung Wuloni, Illaga,” kata Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat dihubungi Kamis (13/5).

Dikatakan Pangdam, pihaknya menerima laporan dalam kontak senjata tersebut tim TNI berhasil menewaskan dua anggota KKB.

Dijelaskan juga bahwa saat ini situasi di lokasi kontak tembak belum sepenuhnya kondusirf dan masih dilakukan pembersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *