Di Bawah Langit Mimika yang Cerah, Ribuan Umat Muslim Kumandangkan Takbir “Allahu Akbar”

by -
Suasana Shalat Ied di Lapangan Timika Indah
Suasana Shalat Ied di Lapangan Timika Indah

Timika, fajarpapua.com – Kumandang Allahu Akbar bergema di semua masjid dan Lapangan Timika Indah, Kamis (14/5). Ribuan umat muslim Mimika dibawah cuaca langit cerah melaksanakan Shalat Ied menandai puncaknya perayaan Idul Fitri 1442 hijriah.

Seperti disaksikan fajarpapua.com, ibadah Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah dipusatkan di Lapangan Indah, Mimika, diikuti oleh ribuan jamaah mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Membludaknya jamaah yang datang membuat lapangan yang terletak di jantung Kota Timika itu tidak mampu menampung semua peserta yang hadir.

Sebagian jamaah menggelar sajadah mereka di ruas Jalan Belibis, samping Lapangan Timika Indah, mulai dari depan Tugu Perdamaian hingga nyaris sampai di perempatan Jalan Yos Sudarso, dekat Kantor Cabang Bank Papua.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Timika Indah dimulai sekitar pukul 07.15 WIT dalam kondisi cuaca yang cerah.

Bertindak sebagai Imam yaitu Abunadi Nurul Islam dan Khatib yaitu Ustadz Supian Daelani yang juga menjabat Ketua Pengadilan Agama Kota Timika.

Ketua PHBI Mimika Laitam Gredenggo mengatakan jajarannya sudah berupaya maksimal untuk mengatur jamaah yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan, namun lantaran jamaah yang hadir sangat banyak sehingga penerapan prokes kurang maksimal, terutama dalam hal menjaga jarak.

A valid URL was not provided.