Kabur Saat Ditangkap, Peluru Terpaksa ‘Bersarang’ di Kaki Pelaku Pembunuhan di Kumbe

by -
Pelaku saat dirawat di RSAL
Pelaku saat dirawat di RSAL


Merauke, fajarpapua.com – Terduga pelaku pembunuhan di Kumbe, Distrik Kurik, AJ akhirnya dilumpuhkan oleh Tim Opsnal (Buser) Satuan Reskrim Polres Merauke dengan peluru timah di kaki, lantaran berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap di wilayah Kelurahan Kelapa Lima Merauke sekitar pukul 13.45 WIT, Kamis (13/5).


Terduga pelaku berinisial AJ ini melakukan pencurian dengan kekerasan sekitar pukul 12.00 WIT, Jumat 7 Mei 2021 lalu yang menyebabkan korban atas nama Mirna meninggal dunia.


Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK menerangkan, modus operandi yang dimainkan terduga pelaku dalam melakukan aksinya, yakni dengan memasuki rumah yang saat itu sedang berbaring sekitar pukul 12.00 WIT, sambil  menunggu suami korban yang pergi Shalat Jumat.

Dia kemudian mengambil pisau yang terletak di dalam kios, lalu membekap korban dengan tangan dan langsung menusuk ke leher hingga korban meninggal dunia. Setelah itu pelaku mengambil handphone dan sejumlah uang yang ada di dalam kios lalu melarikan diri.


“Pelaku menunggu suami korban saat pergi ke masjid untuk Shalat Jumat. Selanjutnya pelaku masuk dan langsung membekap korban dan menusuk korban pada bagian leher hingga korban meninggal dunia,” jelas Kasat Reskrim dalam rilis yang diterima fajarpapua.com.

BACA JUGA:  Larang Ternak Babi Asal PNG Masuk Indonesia, Karantina Pertanian Merauke Gelar Patroli Perbatasan


Kronologi penangkapan terduga pelaku, urai Kasat Reskrim, sekitar pukul 13.00 WIT Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku di sekitar Kelurahan Kelapa Lima. Kemudian 13.05 Wit, Kanit Buser Aipda Risal memberikan app kepada anggota Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke tentang keberadaan serta ciri-ciri dari pelaku tersebut.

Lalu, sekitar 13.15 Wit, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke melakukan pengintaian di sekitar wilayah Kelapa Lima Merauke.


“Sekitar 13.45 WIT,  Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke menangkap pelaku yang pada saat itu berusaha melarikan diri. Tim opsnal lalu mengambil tindakan tegas terukur dengan menyarangkan peluru timah ke kaki pelaku untuk melumpuhkan. Sekitar pukul 13.55 WIT, pelaku dibawa Tim Opsnal ke RS Angkatan Laut Merauke agar mendapat perawatan,” ujarnya. (hrs)
 
 

INFO IKLAN 0812-3406-8145