BERITA UTAMAPAPUA

3 Teroris KKB Anak Buah Lekagak Telenggen Menyerahkan Diri, Terlibat Serangan Tembagapura

cropped cnthijau.png
4
×

3 Teroris KKB Anak Buah Lekagak Telenggen Menyerahkan Diri, Terlibat Serangan Tembagapura

Share this article
Tiga anggota KKB yang menyerahkan diri
Tiga anggota KKB yang menyerahkan diri

Jayapura, fajarpapua.com – Menyadari perjuangannya tak akan berhasil, tiga orang anak buah teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen, Sabtu (15/5) menyerahkan diri ke satgas pengamanan daerah rawan (pamrahwan) Yonif 715/MTL di kampung Tanah Merah, Kabupaten Puncak.

Ads

 Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, Minggu (16/5) mengemukakan tiga anggota KKB yang menyerahkan diri yakni YAW (34), MM (17) dan OM (41).

Ketiganya memiliki peran yang berbeda yakni YAW yang terlibat kontak tembak di Tembagapura tahun 2017-2019 yang bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak.

Sedangkan MM bertugas sebagai pencari logistik dan dana dari masyarakat. Sedangkan OM sebagai pendamping saat YAW dan MM melaksanakan tugasnya.

Dikatakan, saat menyerahkan diri ketiganya membawa senjata berupa senapan angin, golok, anak panah, amunisi SS2 dan sofgun, beberapa dokumen dan perlengkapan lainnya, seperti ransel, HP, dan lain-lain.

“Saat ini, ketiga teroris dan barang bukti sudah diserahkan kepada Satgas Nemangkawi untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” tutur Kol CZI Suriastawa.(ant/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *