BERITA UTAMAMIMIKA

Wagub Klemen Dimakamkan di Samping Kubur Kedua Orang Tuanya, Hingga Malam Petugas Lakukan Persiapan

cropped cnthijau.png
21
×

Wagub Klemen Dimakamkan di Samping Kubur Kedua Orang Tuanya, Hingga Malam Petugas Lakukan Persiapan

Share this article
Keluarga bersama jenazah alm Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal
Keluarga bersama jenazah alm Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

“Target kami selesai malam ini, kita sudah memasang lampu sorot. Mudah-mudahan selesai sesuai target,” ujar salahsatu petugas yang ditunjuk untuk menyiapkan lokasi.

Meninggal Karena Jantung

Penyebab meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal pada Jumat (21/5) pagi sekira pukul 03.43 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta dipastikan karena sakit jantung yang dideritanya.

ads

Hal ini diungkapkan putri Klemen Tinal, Lidia Natalia Tinal yang menyebut sang ayah meninggal dunia karena mengalami sakit jantung.

Bahkan jantung almarhum sudah dipasang ring untuk dapat tetap bertahan.

“Sudah punya riwayat penyakit jantung koroner berapa kali, beberapa tahun lalu sudah sempet pasang ring, kita di Singapura pasang beberapa ring,” tutur Lidia Natalia Tinal kepada awak media.

Kondisi sang ayah, lanjutnya, sempat menurun pada April lalu karena kesehatan jantungnya kembali kambuh, namun pada saat itu masih dapat tertolong.

Tak hanya itu, kata Lidia, ayahnya juga menderita penyakit kolesterol, serta diabetes militus yang membuat kesehatannya sempat tidak stabil.

Sebenarnya sang ayah ingin melakukan tindakan operasi baypass Jantung, namun urung dilakukan karena kondisinya yang belum membaik.

“Dokter sarankan bapak harus jalankan operasi bypass buat jantungnya, tapi itu tidak bisa dilakukan kalau kondisi bapak belum stabil, jadi semua harus stabil mulai dari gula darah, kolesterol dan tanda vital lainnya,” tuturnya.

Hingga pada akhirnya Jumat sekitar pukul 04.00 WIB Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. (mas/anl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *