Tiba di Bandara Sentani, Jenazah Wagub Klemen Tinal Diarak Menuju Rumah Dinas, Antrian 3 Kilometer dan Toko Ditutup

by -
IMG 20210523 WA0051 1
Penerimaan jenazah alm Klemen Tinal. NB : Mohon maaf ada kesalahan pemasangan foto dan caption pada berita ini sebelumnya.


Jayapura, fajarpapua.com – Jenazah Mendiang Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, S.E.,M.M tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 17.50 WIT dengan menggunakan pesawat Garuda Boeing 737 Seri 800, Sabtu (22/5).


Jenazah disambut Forkopimda Provinsi Papua di VVIP Room Bandara Sentani kemudian diarak ke Rumah Dinas Wakil Gubernur Papua di Kota Jayapura untuk disemayamkan sehari sebelum diberangkatkan ke Timika. Banyak masyarakat juga turut serta menyambut jenazah orang nomor dua di Papua ini.

BACA JUGA:  Koalisi Partai akan Bahas Kekosongan Jabatan Wakil Gubernur Papua


Kapolsek Jayapura, AKP Yahya Rumra mengatakan, rombongan jenazah cukup panjang dan polisi terpaksa mengosongkan jalan. Rombongan jenazah sekitar 3 kilometer. Mengantisipasi situasi yang kurang kondusif, polisi pun meminta pertokoan di Jayapura ditutup.


“Massa yang mengawal jenazah cukup banyak dan melihat pengalaman sebelumnya, dikhawatirkan massa haus dan lapar lalu lepas kendali, untuk menghindari situasi yang tidak kita inginkan bersama, toko-toko kita tutup,” ujar Jahya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145