Bupati Willem Wandik Wakili Keluarga, Pelepasan Jenazah Alm Klemen Tinal Dilakukan Secara Militer

by -
Pelepasan jenazah secara militer.
Pelepasan jenazah secara militer.

Timika, fajarpapua.com – Akhirnya jenazah alm Klemen Tinal dilepas secara resmi dari pendopo Rumah Negara SP 3 menuju Gereja GKII Jemaat Bethel Kuala Kencana untuk ibadah pelepasan.

Hadir pada prosesi pelepasan, Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik mewakili keluarga, Bupati dan Wakil Bupati Mimika, serta para pejabat teras provinsi dan Pemda Mimika.

Bupati Puncak Willem Wandik sekaligus mewakili keluarga duka memberikan arahan kepada masyarakat sebelum proses pelepasan digelar, bahwa pemakaman dilaksanakan secara militer, bukan secara adat keluarga.

“Acara pemakaman dilaksanakan secara militer, beliau ini orang besar, orang negara jadi kita harus hargai negara, bahwa pemakaman dilaksanakan secara militer tidak secara adat,” ujar Bupati Wandik.

Selanjutnya dilakukan upacara pelepasan yang dipimpin Bupati Mimika. Dengan arahan, jenazah diberangkatan ke gereja GKII Kuala Kencana untuk peribadatan. Selanjutnya menuju tempat pemakaman keluarga di SP 3. Saat ini sedang dilakukan ibadah pelepasan jenazah.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145