Astaga !!! 3 Warga Mimika Meninggal Dunia Dalam Minggu Ini, Penyebabnya Kian Mengkhawatirkan

by -
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan update terakhir kasus kumulatif Covid-19 di Kabupaten Mimika hingga saat ini mencapai angka 6.229 kasus.

Terhitung sejak pekan lalu angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan tajam. Sebelum Idul Fitri, pasien aktif berjumlah 140 orang, sementara pertanggal 23 Mei 2021 atau satu minggu setelah Idul Fitri jumlah pasien yang diisolasi sebanyak 173 orang.

Bahkan kasus meninggal akibat Covid-19 pekan lalu hingga Senin (24/5) sebanyak 53 orang.

“Pasien meninggal bertambah 3 orang, Walaupun sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Ingat setelah natal dan tahun baru kasus covid mencapai 504 orang yang diisolasi,” jelas Reynold.

Ia mengatakan peningkatan angka Covid-19 setelah perayaan Natal dan Tahun baru membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk menurunkan angka tersebut.

“Kami berpikir sebentar lagi ada PON Papua di bulan September tetapi di bulan Juli itu sudah ada test event. Sebagai tuan rumah PON Papua maupun Pesparawi saya sangat berharap kita tetap patuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Menurut dia, kecenderungan orang yang tidak menggunakan masker saat ini semakin lama semakin tinggi. Bahkan terlihat banyak orang yang keluar rumah tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Padahal, vaksinasi Covid-19 tidak bisa menjadi alasan kuat untuk tidak mematuhi protokol kesehatan. Kata Reynold, manfaat utama vaksin yaitu melindungi seseorang yang sudah divaksin supaya tidak mengalami gejala yang berat atau kritis. Namun meikipun sudah divaksin seseorang bisa terpapar.

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII 2021 DI TIMIKA - PAPUA