BERITA UTAMAMIMIKA

Ngeri !! Terseret Korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, YR Pengusaha Asal Timika Disebut Sebagai Donatur Calon di Pilkada, Ini Jejak Digitalnya

cropped cnthijau.png
8
×

Ngeri !! Terseret Korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, YR Pengusaha Asal Timika Disebut Sebagai Donatur Calon di Pilkada, Ini Jejak Digitalnya

Share this article
angkapan layar barang bukti berupa uang yang diamankan petugas KPK dalam operasi tangkap tangan Gubernur Sulawesi Selatan Nudin Abdullah, Sabtu (27/2/2021)
Tangkapan layar barang bukti berupa uang yang diamankan petugas KPK dalam operasi tangkap tangan Gubernur Sulawesi Selatan Nudin Abdullah, Sabtu (27/2/2021)

PENGUSAHA asal Timika berinisial YR atau YRP yang terseret dalam pusaran kasus korupsi dan gratifikasi Gubernur Sulawesi Selatan non aktif, Nurdin Abdullah ternyata bukan orang biasa.

Bahkan sosok pria yang juga ketua kerukunan salahsatu suku di Sulawesi Selatan ini juga dikenal sebagai salah satu kontraktor paling berpengaruh di Kabupaten Mimika.

ads

Gambaran tersebut juga sangat wajar, karena konon katanya pria berkulit putih ini menguasai sejumlah proyek berskala besar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika.

Bahkan pengusaha yang juga menjadi salah satu vendor transportasi untuk sejumlah perusahaan ini, kabarnya berhasil mendapatkan proyek pemerintah yang nilainya mencapai ratusan miliar setiap tahunnya.

Keberhasilan YR dalam menguasai sejumlah proyek yang bersumber dari APBD tersebut diduga karena kedekatan sosok ini dengan sejumlah pejabat di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Mimika.

Tak ayal dengan keberhasilan sebagai seorang kontraktor yang besar serta mengerjakan proyek multi miliar, sosok YR memang sangat dikenal oleh warga di daerah ini.

Sehingga berita terkait YR yang terseret dalam pusaran kasus korupsi dan gratifikasi yang menimpa Gubernur Sulawesi Selatan non aktif, Nurdin Abdullah sangat menarik perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *