Kado HUT ke 26, Telkomsel Luncurkan Jaringan 5G, Digunakan Mulai Hari Ini, Begini Cara Pakainya

by -
Launching 5G
Launching 5G

Aturan itu menyebutkan, Kominfo akan fokus menggelar 5G di 13 kota. Yakni Ibu Kota Negara (IKN), 6 ibu kota provinsi di Pulau Jawa, 5 Destinasi Wisata Super Prioritas, dan 1 industri manufaktur.

Operator Seluler Pertama Gelar 5G

Telkomsel secara resmi telah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) teknologi 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 24 Mei 2021.

Dengan diterimanya SKLO tersebut Telkomsel resmi menjadi “The First 5G Operator in Indonesia”, mengingat Telkomsel adalah operator seluler pertama yang dinyatakan layak untuk mengoperasikan jaringan teknologi 5G.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro  menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia beserta seluruh jajaran untuk bersama mengawal pelaksanaan ULO 5G bagi Telkomsel.

Setyanto kmmenambahkan, dengan diterimanya SKLO ini juga menandakan bahwa Telkomsel semakin dekat dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia yang komprehensif melalui penyediaan dan penyelenggaraan jaringan dan layanan 5G.

“Hadirnya jaringan broadband terdepan di tengah-tengah masyarakat ini sekaligus menjadi wujud komitmen Telkomsel untuk terus memberikan produk dan layanan digital yang customer-centric,” jelasnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.