Kado HUT ke 26, Telkomsel Luncurkan Jaringan 5G, Digunakan Mulai Hari Ini, Begini Cara Pakainya

by -
Launching 5G
Launching 5G

JAKARTA,  fajarpapua.com – Memasuki usianya yang ke 26, Telkomsel memberikan kado spesial untuk para pelanggan setianya. Karena mulai Kamis (27/5) layanan jaringan internet generasi ke-5 (5G) dari Telkomsel sudah bisa digunakan.

Pada tahap awal, jaringan 5G Telkomsel baru bisa dinikmati di wilayah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Untuk bisa menggunakan jaringan internet 5G, ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan. Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, mengatakan, jaringan 5G mereka bisa dipakai dengan kartu SIM 4G.

“Untuk saat ini, jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G,” kata Setyanto.

Meski bisa menggunakan kartu SIM 4G, ponsel yang digunakan harus sudah kompatibel untuk jaringan 5G Telkomsel.

Tepatnya di rentang pita frekuensi N40 (2.300-2.400 MHz). Anda bisa mengeceknya lewat laman resmi produsen ponsel.

Kemudian, pastikan anda berada di 6 wilayah residensial yang sudah disebutkan di atas.

Menurut Setyanto, ketersediaan layanan 5G Telkonsel memang sengaja tidak digelar serentak di semua kota. Pertimbangannya, aspek manfaat dan ekonomi.

“Ekosistem maupun capital expenditure yang kami harus gelar cukup masif sehingga tentu saja kami tidak bisa menggelar langsung ke semua tempat di Indonesia. Karena, toh kalau kami gelar (5G di semua tempat), mungkin kemanfaatannya buat masyarakat masih belum banyak sehingga aspek keekonomiannya belum dapat,” terang dia.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.