BERITA UTAMAMIMIKA

Tantangan Perang Jenderal Teroris KKB Papua Diterima TNI, Suriastawa : Dimana pun Lokasinya, Prajurit Siap Menjaga NKRI

cropped cnthijau.png
12
×

Tantangan Perang Jenderal Teroris KKB Papua Diterima TNI, Suriastawa : Dimana pun Lokasinya, Prajurit Siap Menjaga NKRI

Share this article
Lekagak Telenggen
Lekagak Telenggen

Suriastawa menyatakan TNI saat ini masih terus melakukan pengejaran dan penyisiran ke beberapa lokasi yang berdasar analisa pihaknya diketahui sebagai tempat persembunyian Teroris KKB.

Dikatakan juga, Puncak Ilaga yang ditunjuk KKB sebagai lokasi perang juga menjadi salah lokasi yang disisir TNI Polri.

ads

Setelah Bakar Helikopter, KKB Papua Tantang Aparat Melalui Surat(Opens in a new browser tab)

“Kita terus melakukan pengejaran hanya tunggu waktu saja sampai pada saatnya Teroris KKB akan habis sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Mahfud MD: Egianus Kogoya, Lekagak Talenggen Jadi Target Operasi

Sementara itu  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan, terdapat sejumlah nama tokoh sayap bersenjata perjuangan kemerdekaan Papua yang menjadi bidikan utama pemerintah.

Mahfud mengungkapkan, tokoh-tokoh beserta kelompok yang disebutnya sebagai kelompok kriminal bersenjata alias KKB dan menjadi target operasi adalah Egianus Kogoya, Lekagak Talenggen, dan Militer Murib.

Jawab Tantangan Perang KKB di Puncak, TNI/Polri Kuasai Beoga, Kapolda : KKB yang Lari akan Kita Kejar(Opens in a new browser tab)

“Jadi yang dihadapi adalah KKB Egianus Kogoya, KKB Lekagak Talenggen, KKB Militer Murib, dan kelompok lain lagi, jadi bukan KKB Papua secara umum,” kata Mahfud saat menggelar dialog bersama sejumlah unsur tokoh di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mahfud mengatakan, pemerintah melakukan operasi terhadap KKB tersebut sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Terorisme. (CN/all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *