BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Setelah Bakar Helikopter, KKB Papua Tantang Aparat Melalui Surat

cropped cnthijau.png
14
×

Setelah Bakar Helikopter, KKB Papua Tantang Aparat Melalui Surat

Share this article
Surat tantangan perang dari KKB
Surat tantangan perang dari KKB

Jayapura, fajarpapua.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang membakar helikopter di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu (11/4) lalu ternyata juga mengirim tantangan kepada aparat keamanan.

ads

Tantangan yang disampaikan KKB dalam selembar surat yang bernada provokatif itu berhasil ditemukan di sekitar lokasi pembakaran helikopter.

Pada surat tersebut, KKB Papua yang diduga dibawah komando Lekagak Telenggen meminta aparat keamanan memburu mereka.

‘Dari Lekk Gakak Telenggen dan Militer Murib, kalau mau kejar sekitar Ilaga ini. Salam Papua Barat’ demikian bunyi surat tantangan tersebut.

Pihak Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III kepada wartawan membenarkan terkait temuan surat tantangan tersebut.

“Ini ditemukan di TKP. Bahwa Lekk Gakak Telenggen dan Militer Murib menyatakan bahwa kalau mau mencari mereka, mereka berada di Ilaga,” kata Perwira Penerangan Kogabwilhan III Letkol Laut KH Deni Wahidin dalam keterangannya, Senin (12/4).

Surat itu dinilai bentuk upaya Lekk Gakak Telenggen dan Militer Murib menjadikan Ilaga sebagai daerah pertempuran. Aparat menegaskan pihaknya tidak akan mudah terpancing dengan provokasi tersebut.

“Ini salah satu bentuk provokasi dari LT dan MM yang berusaha memancing aparat keamanan untuk melakukan pengejaran. Yang jelas aparat tidak mudah terprovokasi dan tidak mau masyarakat terus menjadi korban dari perbuatan-perbuatan keji KKSB,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *