Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX Papua, RSUD Mimika Alokasikan Dana Rp 120 Miliar

by -
Leonardus Kocu
Leonardus Kocu

Timika, fajarpapua.com – Untuk mempersiapkan RSUD Mimika sebagai rumah sakit rujukan pada perhelatan PON XX Papua 2021 ternyata dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

Pemda Mimika sebagai salah satu tuan rumah pada perhelatan olahraga nasional itu, sedikitnya telah menggelontorkan dana kurang lebih Rp 120 miliar untuk melengkapi fasilitas dan mempersiapkan tenaga kesehatan RSUD Mimika.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi C DPRD Mimika, Leonardus Kocu kepada fajarpapua.com, Senin (7/6) pagi.

Dikatakan kesiapan RSUD Mimika sebagai rumah sakit rujukan untuk PON XX Papua 2021 sudah mencapai 80 persen.

“Anggaran RSUD Mimika dalam menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana untuk PON XX Papua hampir berjumlah 120 miliar rupiah. Ini cukup besar,” ucap Leonardus.

BACA JUGA:  Hotel Terapung di Dermaga Pomako Untuk Peserta PON, KUPP Perbaiki Listrik dan Jalan Masuk, TERKENDALA LAHAN !!!

Ditegaskan pengalokasian anggaran yang besar tersebut karena dewan menilai Dinas Kesehatan termasuk didalamnya RSUD Mimika adalah tim inti untuk kesiapan PON XX Papua.

Sementara terkait persiapan RSUD Mimika sebagai rumah sakit rujukan untuk PON XX Papua, Leonardus menyatakan dari paparan sudah mencapai 80 persen.

“Kesiapan RSUD Mimika sudah mencapai 80 persen. Kita sangat mengapresiasi dalam arti sudah ada kemajuan, ini informasi yang sementara kita dengar,” katanya.

Hanya saja, menurut dia, kesiapan tersebut belum diketahui secara langsung fisiknya karena belum dibuktikan melalui presentasi ataupun pertemuan koordinasi dari pihak RSUD Mimika.

banner 300250

INFO IKLAN 0812-3406-8145