BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Begini Kondisi Terkini Gubernur Papua, Minta Pembicaraan Pergantian Alm Klemen Setelah 40 Hari

pngtree vector tick icon png image 1025736
15
×

Begini Kondisi Terkini Gubernur Papua, Minta Pembicaraan Pergantian Alm Klemen Setelah 40 Hari

Share this article
20210614 224032
Muhammad Rifai Darus, SH

Timika, fajarpapua.com – Gubernur Papua Lukas Enembe melalui juru bicara Muhammad Rifai Darus SH mengabarkan kondisi terkini tentang dirinya. Selain itu, Gubernur meminta pembicaraan tentang pergantian alm Klemen Tinal dilakukan setelah 40 hari.

Dalam rilis Senin (15/6), Rifai menekankan 7 point yang disampaikan Gubernur Papua.

ads

Pertama, Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH kini tengah dalam kondisi baik pasca pengobatan yang dilakukan di Singapura. Gubernur berterimakasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Papua kepadanya.

Kedua, pasca pengobatan yang dijalankan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH, saat ini tengah melakukan check-up berkala dalam kurun waktu 2 minggu.

Ketiga, Pemerintah Provinsi Papua tetap berjalan sebagaimana mestinya oleh seluruh elemen pemerintahan dengan tetap dikoordinasi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH.

Keempat, menyoal kursi Wakil Gubernur Papua yang saat ini kosong pasca alm. Klemen Tinal meninggal dunia pada 21 Mei 2021 yang lalu maka Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pengisian kursi wakil gubernur dapat dibicarakan setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari dari tanggal berpulangnya alm. Klemen Tinal.

Kelima, Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH akan bertemu dengan koalisi partai politik pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal sesaat setelah kembali dari masa pengobatannya di Singapura untuk menindaklanjuti seluruh agenda dan proses yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan pengisian jabatan wakil gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *