Mengenal Sosok Hendra, Anak Petani Sayur yang Tampil Sebagai Tilawah Terbaik Papua Ditengah Keterbatasan

by -
Hendra Juara 1 STQ Tingkat Papua
Hendra Juara 1 STQ Tingkat Papua

Penulis : Mustofa

(Dilengkapi Dengan Tulisan Ustadz Abdul Syakir)

PRESTASI membanggakan diukir oleh Hendra dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Papua yang berlangsung di Jayapura pada 5 hingga 10 Juni 2021 lalu.

Pada perlombaan yang berlangsung di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Papua di Kotaraja tersebut, Hendra tampil sebagai Juara 1 Qori Anak Putra.

Selain sebagai satu-satunya kalifah asal Kabupaten Mimika yang tampil sebagai juara 1 dalam STQ ke 26, dengan prestasinya itu Hendra juga akan mewakili Provinsi Papua ke Seleksi Tilawatil Quran tingkat nasional yang akan berlangsung di Ternate, Maluku Utara pada Oktober 2021 mendatang.

Tetapi siapa menyangka, Hendra yang memiliki prestasi membanggakan itu ternyata berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Untuk mengenal siswa berprestasi ini, fajarpapua.com mencoba mengenal sosok Hendra berdasar pada pengalaman silaturahmi Ustadz Abdul Syakir, Pimpinan Sekolah Integral Hidayatullah yang juga pendamping kafilah Kabupaten Mimika yang terjun di STQ ke 26 di Kota Jayapura

Hendra dan keluarganya tinggal di rumah kayu yang dibangun di kebun yang berada di Jalan Pasar Sentral Timika tembus Jalan Petrosea.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan orang tua Hendra, sang juara 1 Qori Anak Putra pada STQ ke 26 Tingkat Provinsi Papua di Kota Jayapura dan Go Nasional,” tulis Ustadz Abdul Syakir.

Kedua orang tuanya yaitu Rumani dan Rumi, hanya petani sayur yang murni mengandalkan hasil panen untuk membiayai keluarga mereka.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250