BERITA UTAMAPAPUA

Sehari Bertambah 53 Kasus, Jumlah Pasien Corona di Merauke Sudah 164 Orang

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Sehari Bertambah 53 Kasus, Jumlah Pasien Corona di Merauke Sudah 164 Orang

Share this article
Persebaran covid 19 di Merauke
Persebaran covid 19 di Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Dalam sehari lonjakan angka pasien Covid-19 di Kabupaten Merauke meningkat drastis. Sehari sebelumnya yakni Rabu 23 Juni 2021, jumlah pasien Covid-19 sebanyak 111 orang. Namun dalam satu hari ini sudah bertambah 53 kasus.


Data yang dihimpun fajarpapua.com dari situs resmi Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke hingga, Kamis (24/6) tercatat sudah 164 orang pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dengan 28 orang suspek dan 93 terkontak berat.
Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT melalui akun pribadinya di facebook mengajak masyarakat Kabupaten Merauke untuk berjuang keras dan berperang melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), yakni dengan tetap menerapkan pola ‘3M’ (mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak).

ads


“Selamat malam, Merauke. Salam kasih dan cinta saya untuk Masyarakat Kab. Merauke. Saudara-saudaraku, mari bersama bersatu kita harus keluar dari pandemi ini. Covid-19 tidak boleh menang atas kita. Oleh karena itu, taati protokol kesehatan. Pakai masker, jangan ada kerumunan warga dan jaga jarak. Dan yang paling penting saling mengingatkan. Tuhan menjaga dan memberkati kita semua,” tulis Bupati Merauke seperti dikutip dalam akunnya Romanus Mbaraka Merauke.


Sebelumnya, Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan, pihaknya selalu melakukan pemantauan terhadap tes swab antigen yang diberikan kepada setiap pelaku perjalanan.
“Intinya pelaku perjalanan dari luar kita pantau dan kita lakukan tes antigen juga. Kita awasi 5-7 hari perkembangannya setelah dilakukan tes, kalau memang positif, kita akan lanjutkan dengan tes PCR,” kata dr. Nevile kepada wartawan melalui telepon selulernya. (hrs)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *