Jelang Opsi Lockdown atau PSBB, Kadinkes Papua ke Timika Cek Kesiapan Faskes, Antisipasi Ledakan Pasien Delta

by -
dr. Robby Kayame
dr. Robby Kayame

Timika, fajarpapua.com – Adanya varian baru virus Corona yang sudah mewabah sejumlah daerah di Indonesia memaksa Pemerintah Provinsi Papua untuk siap siaga.

Salah satunya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua melakukan kunjungan ke sejumlah kabupaten di Papua dalam rangka koordinasi antisipasi penyebaran varian baru Delta. Sekaligus melakukan tinjauan lapangan menjelang opsi lockdown total atau PSBB.

Pada kunjungannya ke Timika, Kamis (25/6), Kepala Dinas Provinsi Papua dr. Robby Kayame kepada awak media mengatakan seiring berjalannya waktu, cepat atau lambat virus varian baru pasti akan masuk Papua.

“Mau dan tidak mau cepat atau lambat varian baru virus Delta akan masuk di Papua. Kalau kondisinya masih seperti ini masyarakat tidak mau patuhi protokol kesehatan, tidak mau vaksin, tidak penuhi surat jalan bebas covid, maka cepat atau lambat barang ini pasti masuk,” ujarnya usai pertemuan koordinasi di Hotel Grand Tembaga, Kamis (24/6).

Dia menyatakan dirinya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dipercayakan oleh Gubernur Papua melalui Sekda Provinsi untuk melihat langsung kesiapan di daerah yang dikunjungi.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250