Kepala Kampung yang Ditembak KSB Dievakuasi ke Jayapura

by -
Humas Polda Papua
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH

Jayapura, fajarpapua.com – Obaja Nang, Kepala kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo yang jadi korban penembakan oleh KKB, Sabtu dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan atas luka tembak yang dialaminya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura menjelaskan, korban Obaja Nang yang sebelumnya dilaporkan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya, sudah dievakuasi ke Jayapura, Sabtu ini dan saat ini ditangani paramedis di RS Bhayangkara.

Kondisi Obaja yang mengalami luka tembak di bagian paha dilaporkan stabil, dan empat warga sipil yang bekerja membangun rumah warga dianiaya hingga tewas.

banner 300250

Tiga dari empat korban yang dianiaya hingga tewas oleh KKB, Kamis (24/6) saat kelompok yang dipimpin Tendius Gwijangge menyerang kampung Bingki, Sabtu (26/6) dievakuasi ke Merauke untuk dimakamkan.

BACA JUGA:  Danrem 172/PWY Tegaskan TNI Kuasai Suru-suru

Jenazah korban yang dievakuasi ke Merauke adalah Sudarto (45), Rufaidin (40) dan Suardi (60), sedangkan jenazah Ezar Tuwonusa (60) dimakamkan di Dekai.

Saat ini warga kampung Bingki sudah mengungsi ke Dekai karena takut akan aksi kekerasan yang dilakukan KKB, ujar Kombes Kamal.

Aksi kekerasan yang dilakukan KKB pimpinan Tendius Gwijangge diketahui setelah adanya laporan penembakan terhadap truk milik PT. Papua Crenoma, Rabu (23/6) saat truk sedang mengangkut material untuk membangun jembatan.

Kamis (24/6) KKB menyerang kampung Bingki hingga menewaskan empat pekerja bangunan yang sedang membangun rumah warga.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PODCAST #13 CORONA ANCAMAN USAI PESTA