BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Timika, Satu Mobil Terbakar, Diselamatkan Tim SAR Gabungan

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Timika, Satu Mobil Terbakar, Diselamatkan Tim SAR Gabungan

Share this article
IMG 20210629 WA0041
Simulasi kecelakaan beruntun di Jalan Yos Sudarso.

Timika, fajarpapua.com – Kantor Basarnas Timika menggelar simulasi pertolongan terhadap korban tabrakan mobil beruntun pada Selasa (29/6) bertempat di ruas Jalan Yos Sudarso depan eks pasar lama.

Simulasi ini merupakan kolaborasi SAR Timika bersama Sat Lantas Polres Mimika, Sat Pol Sabhara, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan (Tim 119), PMI Timika dan tim Medis RSUD Timika, total peserta sebanyak 50 orang.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Berdasarkan pantauan fajarpapua.com, simulasi ini diskenariokan telah terjadi tabrakan beruntun yang menimpa tiga mobil jenis sedan di ruas jalan Yos Sudarso. Kondisi ketiga mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah, bahkan salah satu mobil terbakar.

Akibatnya lima orang mengalami luka-luka, diantaranya mobil pertama berisi satu orang, mobil kedua berisi dua orang dan mobil ketiga berisi dua orang, salah satu penumpang mengalami luka parah.

Kepala Kantor Basarnas Timika, George L.Mercy Randang, S. IP., M.A.P kepada fajarpapua.com mengatakan usai kecelakaan, masyarakat secara cepat melapor ke Sat Lantas, dan anggota Lantas langsung mengambil tindakan pertolongan cepat.

“Selanjutnya menghubungi dinas terkait yaitu pemadam, basarnas, TNI keamanan teritorial yang ada untuk mengamankan lokasi kejadian,” katanya.

Dijelaskan, dalam aksi evakuasi, terdapat korban yang bisa dikeluarkan secara cepat dan juga korban yang penyelamatannya perlu alat khusus.

“Alat inilah dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan derek juga ada sehingga kita kolaborasikan evakuasi korban yang terjepit,” jelas George.

Seluruh korban berhasil dievakuasi dalam simulasi tersebut. Hal ini menandai bahwa pemerintah daerah Kabupaten Mimika khususnya tim keamanan siap memberikan pertolongan cepat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *