Kembali ke Papua, Gubernur Lukas Enembe Ingatkan Warga Tidak Lakukan Penjemputan

by -
20210614 224032
Muhammad Rifai Darus, SH

Jayapura, fajarpapua.com –  Gubernur Papua Lukas Enembe yang selesai berobat di Singapura, dijadwalkan kembali ke Bumi Cenderawasih pada Kamis malam (8/7) dari Jakarta, setelah melakukan sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Kamis, mengatakan Lukas Enembe mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang memiliki keinginan untuk mengantar, menjemput ataupun melihat dirinya di bandara, agar tidak melakukan kegiatan tersebut.

“Pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini,” katanya.

Menurut Rifai Darus, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sekaligus melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman penyebaran virus COVID-19.

“Gubernur Papua Lukas Enembe memohon doa kepada masyarakat Tanah Papua agar dapat tiba di Papua dengan kondisi yang sehat dan selamat,” ujarnya.

Dia menjelaskan Gubernur Lukas Enembe siap memimpin kembali roda pemerintahan Provinsi Papua dan mengabdi kembali pada rakyat Papua pascapemulihan kesehatan yang telah dilewati.

“Demikian pernyataan yang dapat disampaikan kepada media dan publik, kiranya masyarakat Papua dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi hari ini,” katanya lagi.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menjalani pengobatan di Singapura dan telah tiba di Jakarta pada 1 Juli 2021. Setelah menjalani isolasi mandiri pascakepulangan dari Singapura, maka direncanakan segera kembali ke Papua.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PODCAST #13 CORONA ANCAMAN USAI PESTA