Petugas Gabungan Giat Kampanyekan PPKM Mikro, Warga Merauke Wajib Pakai Masker di Luar Rumah

by -
Pembagian masker kepada warga
Pembagian masker kepada warga

Merauke, fajarpapua.com – Petugas Polres Merauke, TNI dan Satpol PP giat mengkampanyekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan terus mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Merauke sehubungan dengan peningkatan kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Merauke.


Pelaksanaan sosialisasi PPKM Mikro dan Surat Edaran Bupati Merauke dilakukan dengan patroli keliling kota Merauke, Sabtu (10/7), sambil membagi-bagikan masker. Melalui pengeras suara, petugas juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Imbauan juga diserukan kepada para pemilik usaha dan pedagang kaki lima bahwa tempat usaha mereka dibatasi jam operasi dari pukul 06.00-21.00 WIT.

Sosialisasi PPKM dan SE Bupati Merauke
Sosialisasi PPKM dan SE Bupati Merauke


Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Binmas, AKP Horas Nababan mengatakan, tujuan pelaksanaan sosialisasi PPKM Mikro dan Surat Edaran Bupati Merauke untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 yang terus memakan korban dari hari ke hari.
“Ia benar kita sosialisasi sambil membagi masker dan membagi Surat Edaran Bupati sehingga warga Merauke dapat mengetahui bahaya Covid dan patuh akan protokol kesehatan. Nanti malam kita apel pukul 20.00 WIT, kita imbau dulu lagi hingga pukul 21.00 WIT. Kepada para pemilik usaha agar diimbau ditutup dengan baik-baik,” kata Kasat Bimas AKP Horas Nababan.


Dalam pelaksanaan kampanye PPKM Mikro dan tindaklanjut Surat Edaran Bupati Merauke, kata Nababan, personil gabungan terdiri atas 48 personil dan dibagi menjadi dua (2) regu. Regu pertama ke arah Jalan Raya Mandala, Lampu Satu dan seterusnya. Regu kedua ke arah Jalan Raya Mandala menuju Pasar Baru, Cikombong dan Pasar Wamanggu.
“Dalam sosialisasi PPKM dan SE Bupati Merauke ini kita selalu mengedepankan tindakan preventif profesional dan humanis dengan memberikan imbauan dan teguran. Jika warga atau pemilik usaha yang tidak mematuhi, kedepannya akan ditindak tegas. Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus patuhi protokol kesehatan. Kita harus jadi contoh dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Nababan. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250
BACA JUGA:  Kartu Sakti PPMOT Hilang Tuahnya, Akhirnya Disita Petugas Penyekatan, Terbukti Disalahgunakan