Kampung Mandiri Jaya Salurkan Rp 466,5 Juta Dana BLT ke 311 Kepala Keluarga, Wakum : Jangan Untuk Mabuk!

by -
Penyerahan bantuan secara simbolis
Penyerahan bantuan secara simbolis

Timika, fajar papua.com – Pemerintahan Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania pada Rabu (14/7) menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 331 kepala keluarga.

Total dana BLT yang penyerahannya dilakukan secara simbolis di Balai Kampung Mandiri Jaya dan disaksikan Kadistrik Wania, Richard Wakum, SE.MSi, pendamping profesional kabupaten Aris Mendila dan pendamping profesional Distrik, Siti kurang lebih mencapai Rp 466,5 juta.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip ,SE mengatakan untuk tahun ini sebanyak 311 KK berhak menerima BLT yang bersumber dari dana desa (DD).

Pencairan tahap pertama lanjutnya sebesar 40 persen atau setiap KK menerima Rp 1,5 juta sehingga total Dana BLT yang disalurkan sebesar Rp 466,5 juta.

“Dimana setiap bulan masing-masing KK menerima Rp 300 ribu untuk lima bulan. Hari ini penyerahan secara simbolis kepada RT disaksikan Kadistrik, pendamping kabupaten dan pendamping distrik. RT nanti bertugas menyerahkan ke warga yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Elias menegaskan, dirinya tidak mau mendengar ada keluhan dari masyarakat terkait penyaluran dana BLT tersebut.

“Kalau ada masyarakat mengeluh, jam itu juga saya akan copot RT dan ganti dengan orang yang mampu. Dana ini harus sampai ke tangan warga supaya mereka bisa pakai untuk kebutuhan mereka dan RT jangan ciba-coba kurangi hak warga,” kata mantan anggota DPRD Mimika ini.

Elias juga mengungkapkan, tugas pemerintah kampung dan RT adalah sebagai pelayan maka ia meminta jajarsnnya melayani masyarakat dengan hati.

INFO IKLAN 0812-3406-8145