BERITA UTAMAMIMIKA

Catat ! Yang Juara Lomba Gapura di Mimika Dapat Hadiah Rp 15 Juta, Ada Juga Lomba Gapura Sekolah…

cropped cnthijau.png
9
×

Catat ! Yang Juara Lomba Gapura di Mimika Dapat Hadiah Rp 15 Juta, Ada Juga Lomba Gapura Sekolah…

Share this article
Panitia Seksi Lomba HUT RI ke 75 tingkat Kabupaten Mimika
Panitia Seksi Lomba HUT RI ke 75 tingkat Kabupaten Mimika

Timika, fajarpapua.com – Tingginya animo warga Mimika menyambut HUT RI ke-75 membuat Seksi Perlombaan Kepanitiaan menambah salah satu mata lomba yakni Lomba Gapura Kategori Sekolah.

Penambahan ini dilakukan setelah mempertimbangkan banyaknya sekolah yang ingin terlibat memeriahkan HUT kemerdekaan tahun ini namun tidak ada kategori khusus untuk sekolah.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Sebelumnya, panitia telah memutuskan 6 mata lomba yang akan dilombakan dengan besaran hadiah yang menggiurkan yakni lomba kebersihan lingkungan, hias kantor, gapura, lomba foto umum, foto wartawan dan tik-tok.

Pada rapat koordinasi panitia seksi lomba di Mozza, Jumat (6/8) yang dihadiri Koordinator Lomba HUT RI Mimika, Syahrial didampingi Ketua Slamet Sutejo dan Sekretaris lomba Ronny Maryen, penambahan lomba sudah disepakati. Kemudian seksi lomba akan melaporkan penambahan ini pada panitia umum HUT RI.

“Kami tambahkan lomba gapura kategori sekolah karena banyak sekolah yang ingin ikut lomba namun belum ada kategori khusus untuk mereka sehingga rapat sore ini sudah kami putuskan bersama dan akan kami laporkan ke panitia umum,” ungkap Syahrial.

Selain penambahan lomba gapura kategori sekolah dan pembuatan flyernya, pada rapat ini juga dibahas beberapa agenda lain.

Diantaranya, jelas dia, penjurian atau tim penilai lomba. Kategori penilaian lomba, penunjukan ketua-ketua tim penilaian berdasarkan lomba, pembagian tugas dan kewajiban anggota serta beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan administrasi kegiatan.

“Jadi dalam rapat kami bahas apa saja yang menjadi kriteria penilaian baik itu lomba gapura, kebersihan lingkungan, lomba hias OPD serta skor penilaian lomba secara keseluruhan,” ujar Mantan Kepala Dinas Kehutanan ini.

Syahrial mencontohkan, kriteria penilaian lomba gapura dan hias kantor serta skor nilainya. Untuk kedua lomba ini penilaian didasari pada lima hal seperti karya original (skornya 10), kerjasama tim dalam bentuk foto dan video (10), relevansi atau kaitannya dengan tema HUT ke-76 (30), kreatifitas dan tampilan dalam penggunaan bahan (30) serta nilai seni dan estetikanya (skornya 20).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *