Aneh !!!, Seorang Warga Nekat Terjun ke Sungai Hingga Terseret Arus Demi Selamatkan Gayung

by -
Tim SAR gabungan dikerahkan melakukan pencarian terhadap korban
Tim SAR gabungan dikerahkan melakukan pencarian terhadap korban

Timika, fajarpapua.com – Seorang warga dilaporkan hilang terseret arus setelah berusaha menyelamatkan timba air (gayung) miliknya yang hanyut.

Hasyim, selaku keluarga korban melaporkan, saat kejadian M. Hosim (19) sedang mandi bersama rekannya di pinggir sungai Kampung Cumnew, Distrik Akat pada Rabu (18/8) pukul 17.30 WIT.

Sesuai laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui pos pencarian dan pertolongan Asmat pada Kamis (19/8) pukul 07.10 WIT, saat mandi timba air yang ia gunakan terjatuh dan terbawa arus sungai. Korban langsung melompat ke sungai untuk mengambil timba air tersebut.

Namun sayangnya, ternyata malah korban ikut terseret arus sungai. Rekan korban sudah berusaha menolong korban namun karena arus yang sangat kuat korbanpun hanyut dan tenggelam.

Upaya yang dilakukan dari rekan korban sejak sore hingga malam hari tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA:  Ditinggal Pacar Nikah, Supir Depot Air di Timika Hendak Bunuh Diri dari Atas Tower Telkomsel Setinggi 43 Meter

Setelah melakukan pendalaman informasi dan menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang S. IP., M.A.P. pada Kamis pagi memberangkatkan tim sar gabungan lewat Koordinator Pos SAR Asmat, yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL, POL AIRUD, dan keluarga korban menggunakan RIB 85 PK milik Basarnas menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Timika juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di air agar selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan alat alat bantu apung seperti life jacket dan selalu memperhatikan kondisi cuaca maupun arus sungai demi keamanan dan keselamatan bersama.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.