Dua Terduga Pelaku Pencurian Belasan Laptop Dibekuk Polisi

by -
Terduga Pelaku NF dan MD beserta Barang Bukti Diamankan
Terduga Pelaku NF dan MD beserta Barang Bukti Diamankan


Merauke, fajarpapua.com – Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Merauke berhasil membekuk dua (2) terduga pelaku pencurian belasan laptop yang beraksi di Kota Merauke akhir-akhir ini. Keduanya berinisial NF dan MD yang ditangkap sekitar pukul 14.00 WIT, Jumat (27/8).


Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasie Humas Polres Merauke AKP Arifin, Sos menerangkan, penangkapan kedua terduga pelaku berdasarkan laporan yang diterima SPKT Polres Merauke bahwa telah terjadi kasus kehilangan 11 laptop di SMA YPPK Yos Soedarso pada 19 Agustus 2021 lalu dengan kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Atas laporan tersebut, Kasat Reskrim beserta Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap kasus itu dan telah mengantongi identitas salah satu terduga pelaku dan mengetahui keberadaannya di kota Merauke yakni di Jalan Mangga Dua Kelurahan Kelapa Lima.


“Hingga tanggal 27 Agustus 2021 sekitar jam 14.00 WIT, Kasat dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke mendapatkan informasi tentang keberadaan salah satu pelaku pencurian inisial NF yang sedang berada di sekitar Jalan Mangga Dua Kelurahan Kelapa Lima Distrik Merauke,” kata Arifin dalam rilis yang diterima fajarpapua.com, Sabtu (28/8).

BACA JUGA:  7 Hari pencarian, Nahkoda Kapal Ringgo Natuna Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa


Setelah mendapat informasi tentang keberadaan salah satu terduga berinisial NF, Tim Opsnal lalu bergegas menuju ke Jalan Mangga Dua dan berhasil mengamankan pelaku tersebut. Setelah menangkap pelaku, Tim Opsnal kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengungkap satu terduga pelaku lainnya yang turut terlibat dalam aksi pencurian tersebut.
“Ketika melakukan interogasi terhadap pelaku NF tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres mengetahui pelaku lain yang ikut terlibat yakni MD Tim lalu menuju ke sasaran berikut dan berhasil mengamankan terduga pelaku MD ini,” ungkapnya.


Hasil interogasi atas kedua terduga pelaku, kata Arifin, Tim Opsnal berhasil mengamankan barang bukti 5 buah laptop di lokasi keberadaan mereka. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Polres Merauke beserta barang bukti dan diserahkan ke penyidik untuk diproses lebih lanjut.
“Berkaca dari maraknya kasus pencurian di kota Merauke, kita mengimbau kepada warga Merauke dan pihak sekolah agar selalu waspada dan berhati-hati. Lingkungan sekolah harus ada yang menjaga guna mencegah terjadinya kasus kemalingan ini,” pesat Kasie Humas Polres Merauke. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.