BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUAMIMIKA

Unjuk Taring, Meski Hanya Main 10 Menit, Tim Futsal Papua Berhasil Bobol Keperawanan Gawang AFK Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Unjuk Taring, Meski Hanya Main 10 Menit, Tim Futsal Papua Berhasil Bobol Keperawanan Gawang AFK Mimika

Share this article
Tim Futsal Papua saat simulasi tes event.
Tim Futsal Papua saat simulasi tes event.

Timika, fajarpapua.com – Tim Futsal Papua membuktikan keunggulannya memasuki PON XX Papua. Dalam simulasi tes event yang dilakukan Minggu (19/9), Tim Futsal Papua berhasil menggasak Tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Mimika 1 : 0.

ads

Dalam rilis pertandingan tes even di GOR Futsal Mimika yang diawali kick-off pukul 15.16 WIT, serangan beruntun yang dilancarkan pasukan Cenderawsih membuat pertahanan AFK kewalahan.

Sontekan kaki kiri Ardiansyah Runtuboi di menit awal belum mampu membobol gawang AFK Mimika.

Begitupula serangan beruntun yang dilancarkan boomber Ardiansyah Runtuboi beberapakali mengancam gawang AFK Mimika. Namun serangkaian serangan balik yang dilakukan AFK terlalu mudah dihalau Tim Futsal Papua.

Barulah pada menit ke-6, kolaborasi apik FX Yoseph Makus Tanu bernomor punggung 4 berhasil dimanfaatkan Ardiansyah untuk membobol gawang AFK Mimika dan merubah kedudukan 1-0 untuk kemenangan tim andalan Papua itu.

Keunggulan Tim Futsal Papua diakui Pelatih AFK Mimika, Erick Rumere usai pertandingan simulasi tes even.

“Saya ikuti latihan Tim Futsal Papua sejauh ini memang menunjukkan grafik yang semakin meningkat, cuma kendalanya mereka tidak memiliki Tim Tangguh di Mimika yang setidaknya sepadan dengan mereka. Itu saya kira jadi kekurangan,” aku Erick.

Sementara Tim AFK yang mulai tampil sebagai Tim Futsal di Mimika sejak 2019, cerita Erick, sempat mengikuti Liga Nusantara di Jayapura beberapa waktu silam, namun ada sekitar tiga pemainnya seperti Nelson Sesa, Pier Sakweray, serta Daniel Lainata yang kemudian dipanggil bergabung Tim PON Futsal Papua,.

AFK sendiri baru mulai lagi latihan pada Agustus tahun 2021 dan hanya sebentar saja menggunakan GOR Futsal karena sudah harus digunakan Tim Futsal Papua.

Pertandingan Tes Event Simulasi Cabor Futsal yang hanya berlangsung sekitar 10 menit.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *