Tiga Ruko di Timika Hangus Terbakar, Dibantu Hujan Petugas Damkar dan Warga Berjibaku Padamkan Api

by -
Warga sedang membantu proses pemadaman
Warga sedang membantu proses pemadaman

Timika, fajarpapua.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Poros SP 4 Jalur 3 pada Minggu (17/10) mengakibatkan tiga ruko milik warga bernama Zaenal hangus dilalap si jago merah.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran itu, diduga api mulai muncul sekitar pukul 12.00 WIT, api mudah membesar karena terdapat barang-barang plastik didalam gudang tersebut.

Beruntung sesaat setelah kejadian turun hujan, sehingga proses pemadaman api yang dilakukan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan warga berlangsung relatif cepat.

banner 300250

Berdasarkan pantauan fajarpapua.com, dua unit Mobil Pemadam milik BPBD Kabupaten Mimika dikerahkan untuk mengatasi api yang membakar ketiga unit bangunan.

Beuntung hujan turun mengguyur kobaran api, meski tidak memadamkan api secara keseluruhan namun petugas berhasil mengendalikan kebakaran secara cepat.

BACA JUGA:  Mesin Sprayer Aspal Terbakar di Bahu Jalan SP 2, Leo: Tiba-tiba Keluar Api dan Meledak

Pemadaman juga turut dibantu warga setempat menggunakan mesin diesel alkon yang mengambil air dialiran got yang berada disekitar lokasi kejadian.

Ditemui di TKP, Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan info yang diterima dari asal muasal api adalah dari Ruko utama yang berisikan pecah belah.

“sebanyak tiga Ruko yang terbakar, asal api diduga dari Ruko yang besar. Yang jual pecah belah,” ujarnya singkat.

Meski begitu Hermanto masih menunggu semua dalam kondisi baik, setelah nanti akan dipasang garis polisi.

“Tunggu api padam dulu, ini nanti baru akan di pasang garis polisi, untuk kemudian dilakukan olah TKP,” katanya. (feb/rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.