BERITA UTAMAMIMIKA

YPMAK SERAHKAN BANTUAN RP1 MILIAR KEPADA PANTIA PESPARAWI KE XIII

cropped cnthijau.png
6
×

YPMAK SERAHKAN BANTUAN RP1 MILIAR KEPADA PANTIA PESPARAWI KE XIII

Share this article
Direktur YPMAK, Vebian Magal menyerahkan bantuan Rp1 miliar kepada Ketua Panitia Pesparawi XIII, Johannes Rettob di Kantor YPMAK Jalan Yos Sudarso, Senin (18/10/2021). Foto: Maria Sarkol/ PPD Pesparawi XIII
Direktur YPMAK, Vebian Magal menyerahkan bantuan Rp1 miliar kepada Ketua Panitia Pesparawi XIII, Johannes Rettob di Kantor YPMAK Jalan Yos Sudarso, Senin (18/10/2021). Foto: Maria Sarkol/ PPD Pesparawi XIII

TIMIKA – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelolah dana kemitraan PT. Freeport Indonesia menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 miliar kepada panitia pelaksana untuk mendukung pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII setanah Papua yang mana Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah penyelenggara.

Penyerahan dukungan dana oleh YPMAK secara simbolis dilaksanakan di ruang rapat lantai dua kantor 3 dan 4 YPMAK, jalan Yos Sudarso, Timika, Senin 18 Oktober 2021.

Ads

Direktur YPMAK, Vebian Magal dalam sambutannya mengatakan, YPMAK sebagai yayasan sosial yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah turut ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan besar yang diselenggarakan oleh pemerintah dan masyarakat.

Vebian menjelaskan, YPMAK menjalankan tiga program utama yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Meski begitu, YPMAK juga memberikan dukungan kepada lembaga gereja, lembaga adat maupun lembaga sosial lainya sebagai bentuk dukungan YPMAK.

“Sehingga saat ini juga YPMAK perlu berpartisipasi pada kegiatan Pesparawi, dan jangan lihat nilainya. Kami hanya siapkan, Rp1 miliar untuk kegiatan Pesparawi ini,” kata Vebian.

Kendati YPMAK telah membantu dalam bentuk anggaran sebesar Rp1 miliar namun kata Vebian, YPMAK pada prinsipnya mendukung kegiatan ini sehingga kedepannya komunikasi yang baik diperlukan untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Pesparawi ini dengan aman, lancar dan sukses.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi ke XIII setanah Papua, yang juga sebagai Wakil Bupati Mimika, Johanis Rettob pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada YPMAK yang mendukung pelaksanaan Pesparawi ini dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp1 miliar.

“Panitia tidak ada uang, untuk itu terima kasih banyak kepada YPMAK yang telah membantu dana sebesar Rp1 miliar yang kedepan akan digunakan untuk kebutuhan konsumsi dan sebagainya,” kata Wabup John.

Wabup juga mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk dukungan moril agar pelaksanaan Pesparawi ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Hal ini semata-mata kata Wabup adalah terkait harga diri yang mana Mimika sebelumnya menyatakan bersedian menjadi tuan rumah maka harus mampu untuk menyelenggarakannya dengan sukses.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis dukungan dana dari YPMAK yang diserahkan oleh Direktur YPMAK, Vebian Magal dan diterima oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi ke XIII setanah Papua, Johanis Rettob dan disaksikan oleh jajaran pimpinan YPMAK serta pantia inti Panpel Pesparawi.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *