Lima Bulan Gaji Tenaga Kesehatan di Pedalaman Kabupaten Mimika Belum Dibayar, Marselino: Masih di Proses BPKAD

by -
Marselino Mameyau
Marselino Mameyau

Timika, fajarpapua.com – Sudah lima bulan gaji atau honor tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Mimika yang bertugas di wilayah pedalaman baik di pesisir dan pegunungan belum dibayarkan.

Kondisi dirasa tidak adil, karena honor maupun gaji tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah kota saat ini sudah menerima hak mereka.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Marselino Mameyau saat dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis lalu membenarkan hal tersebut.

banner 300250

“Betul, sudah 5 bulan mereka yang bertugas di pedalaman belum terima haknya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Puspem Kabupaten Mimika SP3.

Marselino mengatakan hak tenaga kesehatan yang hingga kini belum dibayar akan diupayakan segera dapat diselesaikan.

Untuk sementara lanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika masih dalam memproses di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika.

“Nama- nama sudah diinput dan sementara di proses oleh BPKAD, karena sekarang semua masalah yang berhubungan dengan hak ASN maupun non ASN langsung dari BPKAD,” katanya.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang berada di wilayah kota diakui Marselino hak mereka telah dibayarkan sesuai ketentuan.

“Di wilayah kota mereka sudah terima waktu itu, pesisir dan wilayah pegunungan yang belum dibayarkan. Ini dampak dari tenaga honorer yang dirumahkan, tapi selama ini nakes di wilayah pedalaman tetap kerja namun untuk pembayaran mereka belum terima,” terangnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.