Tersedia 42 Lapak, Pasar SP 4 Resmi Dibuka, Pedagang di Perempatan SP 1 Akhirnya Direlokasi

by -
Pasar SP 4 yang siap digunakan
Pasar SP 4 yang siap digunakan

Timika, fajarpapua.com – Gedung pasar SP 4 yang terletak di samping Bank BRI bilangan Jalan Yos Sudarso Kelurahan Wonosari Jaya Distrik Wania resmi dibuka pukul 14.00 WIT (Sabtu 23/10).

Semya pedagang yang berjualan di pinggiran jalan seputaran lampu merah SP 4 dan SP 1 siap menempati gedung pasar yang baru direnovasi sejak sebulan terakhir itu.

Sebelum relokasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Pemerintah Distrik Wania telah mensosialisasikan kepada para pedagang di sekitaran SP 4 dan SP 1.

banner 300250

“Hari ini kami telah mensosialisasikan kepada pedagang – pedagang yang ada di seputaran SP 4 dan SP 1, bahwa besok (hari ini red.), gedung Pasar SP 4 akan dibuka secara resmi,” kata Kabid Metrologi dan Konsumen Disperindag Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo saat ditemui di Timika, Jumat (22/10).

Sosialisasi tersebut, kata Laitam, mendapat perhatian dan sambutan hangat dari para pedagang yang telah lama menantikan tempat itu dapat digunakan kembali. Laitam merasa puas atas bantuan dari semua pihak, sehingga gedung tersebut dapat digunakan kembali.

“Terus terang, saya merasa puas dan berterima kasih atas bantuan dari semua pihak sehingga gedung pasar ini dapat dibuka lagi, sehingga mama-mama Papua atau mama-mama yang lain bisa berjualan di dalam gedung ini,” katanya.

Dikatakan, lapak yang tersedia dalam gedung pasar itu berjumlah 42, satu lapak akan ditempati 2 pedagang, dan untuk jumlah pedagang yang akan berjualan di dalam menjadi 84 pedagang. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.