Jenazah Pilot Smart Air Tiba di Timika, Dua Korban akan Diterbangkan ke Jakarta

by -
Jenazah korban diturunkan dari pesawat.
Jenazah korban diturunkan dari pesawat.

Timika, fajarpapua.com – Pilot korban kecelakaan Pesawat Smart Air PK-SNN dievakuasi ke Timika menggunakan dua pesawat, Senin (25/10).

Berdasarkan pantauan langsung fajarpapua.com, jenazah Capt-Pilot atas nama Kuntarki yang meninggal dunia tiba di Bandara sekitar pukul 12.04 WIT, menggunakan pesawat Rimbun Air PK-OTT.

Sedangkan Co-pilot Egi Baskoro yang mengalami luka-luka dibawa menggunakan pesawat Smart Air PK-SNM, hanya berbeda beberapa menit kedua pesawat tiba secara bersamaan.

banner 300250

Jenazah korban diturunkan dari pesawat oleh tim medis dibantu TNI dan Polri, keduanya dinaikkan ke Ambulance kemudian dibawa ke RSUD Mimika.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono saat diwawancarai fajarpapua.com mengatakan, setelah sampai di RSUD korban akan dibawa ke Jakarta.

“Info awal menggunakan Batik Air, tapi saya belum komunikasi dengan maskapai nanti menggunakan apa, selesai dari RSUD dulu,” katanya.

Dijelaskan Surono, setelah kejadian kecelakaan Pesawat Smart Air PK-SNN kedua korban dibawa ke Puskesmas Ilaga, sayangnya Capt-Pilot tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“TNI polri yang ada disana baik AD maupun Paskas dari TNI AU dan Polri ikut membantu Olah TKP mengevakuasi korban dan pembersihan landasan sehingga bisa digunakan untuk berangkat lagi menuju kesini (Timika),” jelasnya.

Beruntung sebelum kejadian sudah ada dua pesawat yang landing yaitu Pesawat Smart Air PK-SNN dan Rimbun Air PK-OTT sehingga kedua pesawat itu langsung digunakan untuk mengevakuasi korban ke Timika.

“Tadi pagi sebelum Pesawat PK-SNN landing di Ilaga, sudah mendarat disana duluan PK-SNM dan pesawat Rimbun Air PK-OTT, saat kejadian disana ada dua pesawat sehingga evakuasi lebih mudah,” ujar Surono. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.