Tersisa 4 Hari Lagi, Panggung Pesparawi XIII di Empat Venue Mulai Dikerjakan

by -
Proses Pengerjaan panggung untuk pelaksanaan Pesparawi  XIII di Mimika Sport Complex (MSC), Senin (25/10/2021). Foto: Fachrudin Aji/ Pesparawi XIII
Proses Pengerjaan panggung untuk pelaksanaan Pesparawi  XIII di Mimika Sport Complex (MSC), Senin (25/10/2021). Foto: Fachrudin Aji/ Pesparawi XIII

Timika, fajarpapua.com – Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se Tanah  Papua di Kabupaten Mimika bidang perlengkapan terus menggeber pengerjaan panggung agar selesai tepat waktu sebelum ceremony opening tanggal 30 Oktober dan pelaksanaan lomba mulai 1-6 November 2021.
 
Koordinator Bidang Perlengkapan Panitia Pesparawi XIII Robert Mayaut mengatakan, saat ini pihaknya memacu semua anggota agar dapat menyelesaikan tugas sesuai waktu yang diharapkan.
 
“Kalau ditanya soal berapa persen saya tidak bisa katakan berapa, tapi bisa dilihat langsung di lapangan, apa yang kurang itu kita kerjakan, kalau presentase kan harus ada acuannya seperti ada Rencana Anggaran Bangunan (RAB), tapi semua (persiapan venue) sudah hampir selesai,” kata Robert di  Mimika, Senin (25/10/2021).
 
Untuk Venue di Bangunan Gereja Diaspora akan dikerjakan bidang perlengkapan pada 31 Oktober mendatang, sesuai permintaan pihak gereja.
 
“Khusus Diaspora kami diminta nanti tanggal 31 saja, jadi kami ikut yang punya barang,” katanya.
 
Ia optimis seluruh venue siap digunakan tepat pada waktunya.
 
“PON XX saja kita bisa laksanakan kok,  jadi harus optimis bisa,” tegasnya.
 
Menurut Robert dari empat venue yang digunakan pekerjaan yang lumayan menyita waktu adalah persiapan venue futsal. “Futsal itu kan kita mulai dari nol, artinya kita datangkan kayu dan segala macam, tapi karena kayu kita cepat buatnya, beda dengan beton. Kemudian di Mimika Sport Complex (MSC) kan tinggal susun rangkanya, terus Eme Neme Yauware tinggal dekor kemungkinan, karena panggung tidak terlalu lebar,” jelasnya.
 
Sementara itu Koordinator umum lapangan khusus venue MSC, George Rettob mengatakan persiapan panggung dan perlengkapan sudah 85 persen.
 
“Kurang  dekorasinya saja sih, jadi kalau presentase mungkin 85 persen,” ujarnya.
 
George menambahkan, pekerjaan sangat mudah dilakukan karena mendapat dukungan penuh dari  Ketua Umum Panitia Pesparawi ke-XIII Johannes Rettob.
Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan berharap Pesparawi berjalan sukses tanpa kendala apapun.
 
Ada empat venue  digunakan untuk pelaksanaan Pesparawi, yakni MSC, Graha Eme Neme Yauware, GOR Futsal, dan Gereja Diaspora. (Aji/Misba/Peparawi XIII)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.