BERITA UTAMAMIMIKA

Gunakan DAK, 6 Kilometer Aspal Jalan Iwaka Telan Anggaran Rp 14 Miliar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Gunakan DAK, 6 Kilometer Aspal Jalan Iwaka Telan Anggaran Rp 14 Miliar

Share this article
Kepala Bidang Bina Marga, Aldi Padua
Kepala Bidang Bina Marga, Aldi Padua

Timika, fajarpapua.com- Pembangunan Jalan Iwaka yang masuk dalam kegiatan peningkatan Jalan SP 2 – SP 5 sepanjang 6 Kilometer ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2021 mendatang.

ads

Pengerjaan berupa pengaspalan dan penimbunan tersebut menelan anggaran lebih dari 14 miliar rupiah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2021.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Kabupaten Mimika, Aldi Padua kepada fajarpapua.com, Rabu (27/10) mengatakan pembangunan Jalan Iwaka tersebut memang layak untuk dibangun.

“Jalan Iwaka adalah akses perkebunan ataupun peternakan, dengan baiknya akses jalan sehingga dapat mudah terhubung dengan lainnya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Aldi pembangunan Jalan Iwaka baik untuk pengaspalan maupun penimbunan diperkirakan sepanjang kurang lebih 6 kilometer.

“Kurang lebih 6 kilo yang dikerjakan, dari total semua, kalau yang diaspal sudah 3 kilometer dan untuk anggarannya lebih dari 14 miliar rupiah,” katanya.

Sementara waktu pengerjaan kegiatan lanjutnya, diharapkan sudah rampung pada akhir Oktober 2021. “Target satu Minggu selesai, tapi sempat ada pemalangan waktu itu, jadi kemungkinan mundur,” tambahnya.

Selain Jalan Iwaka, pembangunan jalan dan pengaspalan juga dilakukan di Jalan SP 9 yang menelan anggaran 6.5 miliar rupiah

Sementara pembangunan Jalan Kampung Bhintuka SP 13 yang merupakan usulan dari anggota Dewan diharapkan selesai tahun ini. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *