Ancam Ibu dan Istri, Seorang Warga Patimura Ditebas Parang, Kapolsek: Dia DPO Polres Mimika

by -
Polisi saat mengamankan TKP di Jalan Patimura.
Polisi saat mengamankan TKP di Jalan Patimura.

Timika, fajarpapua.com – Seorang pria berinisial RIT diserang massa menggunakan parang di Jalan Patimura Jalur 3, Timika, Papua, Rabu (27/10) malam.

Data yang dihimpun fajarpapua.com aksi penyerangan terjadi diduga karena RIT melakukan pengancaman akan menyerang dua orang warga di Jalan Busiri. Naifnya, orang yang diserang RIT justru ibu dan istrinya.

banner 300250

Akibatnya, pihak keluarga yang akan diserang terlebih dahulu mencari dan menyerang RIT di kediamannya. Massa dalam jumlah cukup banyak membawa alat tajam berupa parang.

Massa mengejar RIT hingga masuk di rumahnya. RIT kabur dan bersembunyi di atas atap rumah. Massa yang akan menyerangnya berteriak “potong dia, potong,”.

RIT yang ketakutan sempat turun dari atap rumah kemudian lari memasuki pagar rumah warga.

Di lokasi agak gelap, RIT berhasil ditemukan massa. RIT dengan tangan kosong berusaha menghindar dari serangan senjata tajam.

Upayanya gagal, RIT yang menangkis serangan itu justru terkena tebasan berkali-kali di bagian tangan.

Aparat Kepolisian yang berada di lokasi berupaya mengamankan RIT dari amuka massa, sempat terdengar suara tembakan peringatan.

RIT yang sudah berlumuran darah berhasil diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian saat dikonfirmasi fajarpapua.com membenarkan kejadian itu. Dikatakan anggotanya telah melakukan respon TKP setelah mendapatkan panggilan via HT.

“Kami respon panggilan dari HT penyerangan terhadap seseorang, saat itu Pawas Kanit Sabhara Polsek Miru berada di TKP, disusul Patroli Miru,” katanya.

Setibanya di lokasi, RIT ditemukan sudah berdarah, terdapat luka sobek di bagian lengan dan pergelangan tangan kanan.

Anggota Polsek Miru mengamankan pelaku kemudian dibawanya ke RSUD Mimika untuk dilakukan perawatan medis.

“Saat itu sudah ada beberapa luka yang kita temukan karena diamuk massa. RIT ditemukan di atas genteng rumah,” jelas Oscar.

Dikemukakan, dirinya belum menerima informasi pasti terkait pengancaman RIT terhadap warga yang menyerangnya. Sebab belum ada laporan yang masuk.

Di lain sisi, RIT merupakan dugaan pelaku pencurian yang masuk dalam daftar pencarian orang Polres Mimika, sehingga Polsek Miru menyerahkan perkara RIT ke Polres Mimika

“Untuk perkara itu sudah ditangani, sudah ada laporan polisi yang mana sudah dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Tim Opsnal Polres melakukan tindakan lanjut untuk melengkapi administrasi penyidikan” pungkas Oscar. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.