Lima Kontingen Sabet Emas Kategori Paduan Suara Pria Pesparawi XIII

by -
Kontingen Kabupaten Jayapura, salah satu penerima medali emas pada kategori paduan suara pria Pesparawi XIII di Graha Eme Neme Yauware, Senin (1/11/2021). Foto: Elia Soenari/ PPD Pesparawi XIII
Kontingen Kabupaten Jayapura, salah satu penerima medali emas pada kategori paduan suara pria Pesparawi XIII di Graha Eme Neme Yauware, Senin (1/11/2021). Foto: Elia Soenari/ PPD Pesparawi XIII

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak lima kontingen dari 11 yang berlomba berhasil menyabet emas kategori Paduan Suara Pria Pesparawi XIII se-tanah Papua yang dilaksanakan di gedung Eme Neme Yauware, Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, Papua, Senin (1/11/2021).

Dalam pertunjukan tersebut kontingen Kota Jayapura menjadi yang pertama tampil dengan membawakan dua buah lagu, yakni Bagi Dia yang Berkuasa sebagai lagu wajib dan lagu pilihan Lagu Pujian Bagi Tuhan dengan total poin 84,88 sehingga berhak atas medali emas.

Pada penampilan kedua dengan nomor urut 17 Kabupaten Keerom tampil dengan membawakan lagu wajib yang sama, dengan lagu pilihan bebas Bermazmurlah bagi Allah dengan skor akhir 72,13 sehingga berhak mendapatkan perak.

banner 300250

Selanjutnya, nomor urut 23 Kabupaten Yapen menjadi penampil ketiga dengan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan terikat dan bebas, Ada Warna Cemerlang dan Lagu Pujian bagi Tuhan dengan skor akhir 79,75 sehingga berhak mendapatkan perak.

Peserta keempat yang tampil dengan nomor urut 29 Kabupaten Supiori naik keatas panggung dengan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan terikat yang sama dengan Yapen, namun dengan lagu pilihan bebas berjudul Tuhan Berapa Lama Lagi dengan total skor 76,03 sehingga berhak mendapatkan perak.

Pada penampilan kelima dengan nomor urut 28 Kabupaten Membramo Tengah membawakan lagu wajib, lagu pilihan terikat Aku berseru Ya Tuhan dengarkanlah, dan lagu pilihan bebas Nearer My God To These total skor yang berhasil dikumpulkan 84,75 sehingga berhak mendapatkan emas.

Medali Emas kembali diraih oleh salah satu peserta perlombaan yakni Kabupaten Asmat yang maju dengan nomor urut 06 dengan total nilai 84,85 yang membawakan lagu wajib dan lagu pilihan terikat sama dengan lagu yang dibawakan Membramo Tengah. Kemudian untuk lagu bebas Asmat memilih Shout Glory Do.

Maju sebagai penampil ketujuh Kontingen Waropen membawakan lagu wajib diikuti dengan lagu pujian bagi Tuhan dan lagu pilihan bebas Josua The Battle of Jericho dengan hasil skor akhir 78,45 sekaligus berhak atas medali perak.

Perlombaan pun pun dilanjutkan dengan penampilan Kontingen Jayawijaya yang maju dengan nomor 19 membawakan lagu wajib dan terikat yang sama dengan Waropen, serta lagu pilihan bebas Just Cant Tell it all, atas penampilannya Jayawijaya berhak mendapatkan perak setelah berhasil mengumpulkan nilai 78,50.

Sementara itu tuan rumah Mimika dengan nomor urut peserta 14 baru tampil pada urutan tampil kesembilan dengan membawakan lagu wajib, diikuti lagu pilihan terikat Ada warna cemerlang dan pilihan bebas Suara mereka berkumandang ke ujung bumi, berkat penampilannya tuan rumah berhasil menyabet medali perak dengan skor akhir 77,60.

Kabupaten Biak Numfor yang mendapatkan urutan tampil ke-10 berhasil menyabet emas dengan total nilai 84,86 usai membawakan lagu wajib, pilihan terikat Lagu pujian bagi tuhan dan Walk in Jerussalem.

Kabupaten Jayapura yang menjadi penampil terakhir berhasil mendapat medali emas dengan total nilai 84,96 setelah membawakan lagu wajib dan pilihan terikat Lagu pujian bagi Tuhan serta pilihan bebas Let There be Light.

Berdasarkan hasil tersebut empat Kontingen yakni Kota Jayapura, Membramo Tengah, Asmat, dan Biak Numfor berhasil mendapatkan emas.

Kemudian sisa kontingen hanya berhasil mengumpulkan perak, termasuk Paduan Suara Tuan Rumah Mimika.

Kabupaten Jayapura berhasil mencetak nilai tertinggi untuk kategori lomba Paduan Suara Pria (PSP) dengan nilai 84,96. (Aji/Yunita/Misba/PesparawiXIII)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.