Bupati Asmat : Lomba Pesparawi Bukan Mengejar Champion Tapi Demi ‘Memuliakan Tuhan’

by -
Bupati Asmat, Elisa Kambu bersama peraih medali emas lomba solo anak 7-9 tahun. Foto: Sevianto Pakiding/PPD Pesparawi XIII
Bupati Asmat, Elisa Kambu bersama peraih medali emas lomba solo anak 7-9 tahun. Foto: Sevianto Pakiding/PPD Pesparawi XIII

Timika, fajarpapua.com – Bupati Asmat, Elisa Kambu selama beberapa hari ini setia mendampingi Kontingen Pesparawi asal wilayah pemerintahannya. Ia memberikan dukungan penuh kepada kontingen Asmat yang tampil di setiap kategori perlombaan.

Seperti halnya pada Senin (1/11). Bupati Elisa menyempatkan diri hadir di semua venue lomba yang diikuti oleh kontingen Asmat. Salah satunya dalam lomba yang mendapatkan hasil terbaik yakni Paduan Suara Anak (PSA) di Venue Futsal. Ketika itu, Kontingen PSA Asmat berhasil meraih Medali Emas dengan perolehan nilai 80 : 48.


Bupati Elisa Kambu dalam Press Conference di Venue Futsal menyampaikan atas pertolongan Tuhan sehingga masyarakat Asmat bisa berpartisipasi pada Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Mimika.

banner 300250

“Kami datang disini untuk ikut mengambil bagian sekaligus menyukseskan pelaksanaan Pesparawi XIII se- Tanah Papua. Harapan Kita semua ada disini, tujuan kita yang utama adalah memuliakan Tuhan, mempersembahkan yang terbaik dari talenta yang Tuhan anugerahkan kepada anak-anak kita,” kata Elisa.


Bupati Elisa Kambu menambahkan, setiap kali perlombaan Pesparawi, mulai dari Pesparawi XI, XII dan saat ini Pesparawi XIII, dirinya selalu hadir mendampingi dan memberikan dukungan penuh kepada Kontingen Asmat.


Baginya, momentum Pesparawi menyatukan semua umat Tuhan dari Kabupaten/Kota lain untuk membangun persekutuan bersama-sama dalam upaya mengembangkan bakat umat.


“Kami bersyukur kepada Tuhan karena semua lomba yang diikuti oleh Asmat di hari pertama lomba mendapatkan Medali Emas dan nilainya diatas 80. Solo Anak 7-9 tahun, Paduan Suara Pria, dan Paduan Suara Anak. Kita dapat emas, itu adalah bonus yang Tuhan siapkan untuk anak-anak Asmat,” tuturnya tersenyum bangga sambil berujar, “Kami berdoa supaya seluruh proses pelaksanaan Pesparawi berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan sukses demi kehormatan dan kemuliaan bagi Tuhan. Kita bersyukur karena kita bisa mengambil bagian dalam pelayanan ini.”

Bupati Elisa Kambu juga menyatakan pekerjaan seperti ini tidak semua orang bisa terlibat. Semua yang hadir karena Tuhan yang memilih untuk mengambil bagian. Sehingga dia berharap semua peserta bisa menjaga keamanan, ketertiban sehingga bersama-sama menyukseskan Pesparawi XIII.


“Selamat untuk semua yang sudah mengambil bagian, khususnya peserta dari semua kontingen yang sudah mengikuti lomba,” ucapnya.


Bagi kontingen yang belum tampil, dia berharap untuk mempersembahkan yang terbaik demi kemuliaan Tuhan.


“Tuhan memberkati kita semua dalam bekerja menyukseskan Pesparawi XIII se-Tanah Papua ini, khusus Provinsi Papua di Kota Timika, Kabupaten Mimika ini,” ujar Bupati Elisa. (Etty & Marshel/Sam Nussy/Pesparawi XIII)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.