Honor Relawan Belum Dibayar, Pansus DPRD Konfirmasi Ketua Harian Sub PB PON Mimika, Begini Jawabannya !!!

by -
Agus Hugo Kreey
Agus Hugo Kreey

Timika, fajarpapua.com – Ketua Harian PB PON Klaster Mimika, Drs Marthen Paiding mengatakan Ketua PB PON Papua pertanggal 27 Oktober 2021 lalu telah menyurati sejumlah bank terkait pembayaran dan pelunasan honor relawan PON 4 klaster di Papua.

“Prosesnya sudah berjalan sejak 27-28 Oktober lalu dan Sub PB PON Klaster Mimika tetap monitor perkembangan dana relawan ini,” ungkap Marthen dihadapan Pansus DPRD Mimika, Selasa (2/11).

banner 300250

Ia mengakui secara administrasi jika sudah ada surat, proses di tingkat PB PON sudah berjalan. Selanjutnya bank yang mendapat surat dari Ketua Umum PB PON harus menindaklanjuti hal itu sampai ke 4 klaster termasuk klaster Mimika.

“Biasanya secara administrasi kalau sudah ada perintah dalam bentuk surat berarti tidak lama lagi sampai di Timika,” ungkapnya.

Untuk pembayaran, lanjut dia, harus ada nomor rekening bank yang ditunjuk PB PON, lalu kehadiran setiap relawan terhitung selama 20 hari.

BACA JUGA:  KONI Pusat Berpesan Agar Mimika Memanfaatkan Fasilitas Bekas PON Papua

“Kehadiran ini diukur dan ditandai dengan absensi. Absensi itu juga dirasionalisasi lagi oleh panitia Sub PB PON kemudian ke PB PON dilihat lagi satu persatu jangan sampai ada yang terlewatkan. Belum tentu masing-masing relawan masuk genap 20 hari. Yang PB PON bayar sesuai kehadiran masing-masing relawan. Yang tidak tanda tangan absensi selama PON berlangsung itu juga jadi bahan pertimbangan PB PON,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang SDM Sub PB PON Klaster Mimika, Agus Hugo Krey mengatakan relawan yang terdaftar di kabupaten Mimika sebanyak 3.900 orang. Proses pembayaran sedang berjalan semenjak Ketua Umum PB PON mengirim surat ke bank-bank yang bekerjasama dengan PB PON.

Soal informasi adanya pemotongan, Agus mengaku tidak tahu persis, karena Sub PB PON Klaster Mimika belum menerima pemberitahuan terkait hal itu.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.